The LEGEND is BACK: Review Pakan Pelet SAKURA: Siapa yang Tidak Kenal Beliau 😎

Admin yakin seyakin-yakinnya buat kamu yang sudah lama memelihara ikan mas koki atau pada saat ini mau memelihara ikan mas koki pasti pernah ditawari pelet super legendaris yang satu ini. Yah, siapa lagi kalau bukan SAKURA. Hampir semua penghobi ikan mas koki tahu dengan Pelet SAKURA ini karena di setiap toko ikan hias paling sering ada pelet ini. Harganya juga sangat terbilang murah yaitu 5 ribu untuk 100 gram. Nah kali ini akan coba mereview pelet SAKURA ini dan bagaimana kesan admin selama menggunakannya untuk ikan mas koki. Simak review lengkapnya berikut ini!

The LEGEND is BACK: Review Pakan Pelet SAKURA: Siapa yang Tidak Kenal Beliau
The LEGEND is BACK: Review Pakan Pelet SAKURA: Siapa yang Tidak Kenal Beliau

Admin tahu Pelet SAKURA ini sebenarnya sudah cukup lama, terlebih ketika itu ada sepupu yang suka memelihara ikan mas koki dan pakan pertama kali admin lihat pada saat itu adalah SAKURA. Padahal pada saat itu admin masih kecil, mungkin sekitar kelas 4 SD dan sekarang sudah berkeluarga punya 1 istri dan 1 anak bujang. Tapi pelet SAKURA ini masih ada dan sepengingat admin juga kemasannya tidak banyak berubah, masih ada gambar seekor ikan mas koki di kemasan depannya dan sekarang admin menemukannya lagi.

Yah, tepatnya ketika admin coba memelihara ikan mas koki lagi. Pada saat itu admin membeli sepasang ikan mas koki beserta tank aquarium, box filter dan pompa. Tahu apa yang langsung ditawarkan oleh penjaga toko ikan hiasnya ketika admin tanyakan soal makanan ikan? Tentu saja si pelet SAKURA ini. Tanpa keraguan admin langsung mengiyakannya. Secara ketika dicontohkan pada saat itu juga ikan mas koki yang ada di toko tersebut langsung lahap makan dan setibanya di rumah juga admin langsung kasih makan ke ikan mas kokinya.

Seiring berjalannya waktu selama penggunaan pelet SAKURA ini, admin jadi tahu karakteristik dari pelet murah yang satu ini. Yup, sebagai pelet paling mudah dicari, pelet SAKURA ini bisa dibilang cukuplah untuk sekedar makanan harian ikan mas koki. Terlebih jika kamu bukan orang yang neko-neko soal ikan mas koki. Ikan juga lahap makan pertumbuhan juga ada. Hanya saja buat kamu yang konsen ke kualitas air, pelet SAKURA ini jika diberikan dalam jumlah yang banyak dapat membuat air berubah menjadi agak kekuningan. Tidak parah sih, cuma akan terlihat jelas jika kamu memperhatikannya.

Selain itu untuk mutasi warna kurang, jadi ikan mas koki admin warnanya cenderung tidak menyala. Tapi ya apa mau dikata karena ada harga ada rupa. Sekedar makan untuk mengisi perut ikan mas koki pelet SAKURA ini sudah pas kok. Cuma jangan minta lebih saja, apalagi kamu banding-bandingkan dengan pelet Premium seperti SAKI HIKARI Series yang sudah pernah admin review di sini, di sini, dan di sini serta di sini. Karena kembali lagi tadi ada harga ada rupa.

Bisa dibilang rekomen lah untuk ikan mas koki kelas pasar, namun jika kamu memiliki ikan mas koki berkualitas lebih baik untuk membeli merek lain. Sayang juga kan punya mobil Sport Lamborgini tapi diisi premium? Nah seperti itulah analoginya untuk pelet ikan mas koki. Saran dari admin ketika menggunakan pelet SAKURA ini untuk tidak terlalu banyak memberikannya pada ikan mas koki. Kasih perlahan saja karena pelet ini cepat lembut hancur ke air. Usahakan dalam waktu 2 menit kurang pakan sudah habis dimakan ikan mas koki.

Selengkapnya soal review SAKURA ini bisa kamu tonton videonya di bawah ini:


Nah itu dialah review admin untuk pelet SAKURA untuk ikan mas koki. Link pembelian tidak admin sertakan karena pakan ini sangat mudah sekali ditemukan di toko-toko ikan hias. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk terus mendapatkan update seputar Tips ikan mas koki dan ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

The LEGEND is BACK: Review Pakan Pelet SAKURA: Siapa yang Tidak Kenal Beliau 😎