Pengalaman 2 Minggu Menggunakan Pelet Saki Hikari Balance Ikan Mas Koki

Sudah sekitar 2 minggu admin menggunakan pakan jenis pelet dari Saki Hikari Balance untuk ikan mas koki tersayang dan saatnya untuk mereview pelet premium satu ini. Nah buat kamu yang ingin mencoba pelet Saki Hikari Balance ini namun masih ragu seberapa efektifkan untuk pertumbuhan, jambul, serta warna pada ikan mas koki, bisa simak review lengkapnya berikut ini.

Pengalaman 2 Minggu Menggunakan Pelet Saki Hikari Balance Ikan Mas Koki
Pengalaman 2 Minggu Menggunakan Pelet Saki Hikari Balance Ikan Mas Koki

Admin tahu pelet Saki Hikari ini admin banyak rekomendasi di Grup, forum maupun website yang membahas soal ikan mas koki. Memang sih ada banyak merek pelet di pasaran namun kebanyakan dari mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia ikan hias merekomendasikan pelet premium ini. Setelah admin coba cari-cari ternyata pelet Saki Hikari ini ada banyak variannya dan tentunya setiap jenis memiliki fungsi lain. Semisal Saki Hikari Lion Head untuk nge-boost jambul dan Saki Hikari Balance yang admin gunakan kali ini lebih ke keseimbangan dimana memikirkan aspek pertumbuhan, jambul serta warna.

Kenapa admin sebut Saki Hikari Balance ini sebagai pelet atau pakan ikan Mas Koki yang premium? Tentunya ada alasan kuat sampai admin menyebut seperti ini. Yah berhubung admin adalah seorang yang baru saja memelihara ikan hias, jadi rada-rada gimana gitu membeli pelet yang satu ini. Secara untuk ukuran pelet ikan mas koki ini termasuk mahal. Di pasaran kamu bisa dapat pelet cukup dengan Rp 5000,- saja untuk 100gr sedangkan Saki Hikari Balance ini bisa berkali-kali lipatnya yaitu sekitar Rp 80.000,- untuk 200gr.

Tuh kan jadi sudah tahu kan alasannya kenapa Saki Hikari Balance ini admin sebut sebagai pakan Ikan Mas Koki Premium. Demi menjawab rasa penasaran tersebut admin coba beli 2 bungkus total jadi 400gr. Berharap dengan pelet premium ini bisa memberikan hasil yang premiumnya juga. Berikut adalah reviewnya:

Bentuk
Pelet Saki Hikari Balance yang admin beli ini sendiri berbentuk silinder atau tabung berwarna coklat, mirip seperti coklat meses ceres. Dengan ukuran 3cm tipe sinking atau tenggelam. Jadi Sangat cocok untuk ikan mas koki yang masih kecil karena muat masuk mulut.

Aroma:
Bau dari Pelet Saki Hikari Balance ini seperti teh kental dengan bau menyengat asin. Ketika berikan ke pada ikan mas koki memang ikan lahap makannya namun ada beberapa juga yang butuh penyesuaian 2 hingga 3 hari.

Kelebihan:
1. Membentuk badan ikan menjadi bulat
2. Cepat membuat badan ikan menjadi bulat
3. Cepat membuat besar ikan
4. Warna ikan mas koki menjadi cerah dan terang, khusus untuk warna merah, orange dan putih menjadi sangat hidup
5. Air Aquarium cukup stabil
6. Ikan Sehat dan Lincah

Kekurangan:
1. Harga mahal
2. Cukup sulit dicari terkhusus di kota-kota biasa
3. Pelet ringan sehingga mudah tersedot jika posisi pompa celup Aquarium kamu berada di dasar
4. Air agar berwarna putih ketika pelet dimasukkan ke air
5. Butuh adaptasi untuk ikan bisa lahap memakannya
6. Membuat warna ikan mas koki menjadi luntur khusus untuk ikan mas koki berwarna hitam

Selama menggunakan pelet Saki Hikari Balance ini admin merasa puas karena ikan menjadi sehat, cepat besar dan bulat. Rasanya pelet yang dimakan ikan mas koki menjadi daging bukan habis menjadi kotoran saja. Wana ikan juga menjadi cerah, terang dan muncul sekali. Hanya saja memang untuk ikan mas koki dengan warna hitam apalagi gen hitamnya ini tidak kuat, maka warna hitam pada ikan mas koki tadi akan sangat mudah sekali luntur. Ini terjadi pada ikan mas koki admin jenis Oranda Panda dan Panda Moor.

Nah untuk lebih lengkapnya soal review dari pakan jenis pelet Saki Hikari Balance mas koki ini bisa kamu cek videonya di bawah ini:


Itulah dia review dari admin untuk Saki Hikari Balance selama penggunaan 2 Minggu yang sekitar habis 300gr lebih. Tentunya akan sangat bergantung sekali dengan jumlah ikan mas koki yang dipelihara. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit agar terus bisa mendapatkan update terbaru seputar Tips ikan hias. Salam admin iwakbuncit.com

Pengalaman 2 Minggu Menggunakan Pelet Saki Hikari Balance Ikan Mas Koki