Review Saki Hikari Growth Ukuran Kecil Tipe Tenggelam: Bikin Ikan Mas Koki Cepat Besar

Buat kamu pencinta ikan mas koki dan ingin bisa cepat tumbuh besar ikannya. Ini admin punya rekomendasi pelet premium dari Saki Hikari yaitu Saki Hikari Growth. Nah untuk lebih jelasnya apa saja kelebihan serta kekurangan dari pakan jenis pelet Saki Hikari Growth ini bisa kamu cek pada video review berikut!

Review Saki Hikari Growth Ukuran Kecil Tipe Tenggelam: Bikin Ikan Mas Koki Cepat Besar
Review Saki Hikari Growth Ukuran Kecil Tipe Tenggelam: Bikin Ikan Mas Koki Cepat Besar

Pakan jenis pelet kedua yang akan kita review kali ini adalah masih dari merek Saki Hikari, namun dari jenis berbeda yaitu Saki Hikari Growth. Buat kamu yang sebelumnya belum pernah membaca review dari Saki Hikari Balance bisa cek review lengkap beserta videonya di sini

Okey, Saki Hikari Growth. Dari namanya saja ada kata "Growth", sudah bisa ditebak fokus utama dari pakan jenis pelet ini apa. Tidak lain tidak bukan adalah untuk pertumbuhan dan setelah admin gunakan setidaknya satu bulan kurang juga memang itu yang mereka berikan pada ikan mas koki kesayangan admin. Namun apakah memang cuma pertumbuhan saja atau ada dampak lain dari setelah pemberian pakan Saki Hikari Growth ini serta apa kelebihan serta kekurangannya?

Admin tahu Saki Hikari Growth ini sendiri dari selama pencari rekomendasi pelet untuk ikan mas koki Saki Hikari Balance. Namun karena admin lebih penasaran ke Saki Hikari Balance, makanya admin coba beli Saki Hikari Growth kemudian. Berhubung juga Saki Hikari Balance sudah dipesan duluan, hehehe...

Dipasaran sendiri Pelet Saki Hikari Growth ukuran kecil tipe tenggelam (Small Sinking Type) tidak dijual dalam ukuran kecil. Yup karena biasanya Saki Hikari sendiri ada ukuran 70 gram, 100 gram, 200 gram, 350 gram. Tapi khusus yang Saki Hikari Growth Small Sinking Type ini cuma ada ukuran 15 kg saja. Walhasil buat kamu yang mau membeli pakan ini wajib membeli versi ekonomisnya.

Yup, di toko online sendiri ada banyak penjual yang menjual Saki Hikari Growth ukuran kecil tipe tenggelam dalam bentuk repack alias di kemas ulang dan harganya pun tidak semahal versi asli. Karena pelet ini aslinya dihargai 2,5jt hingga 3 juta. Wow banget kan harganya untuk sekedar pelet ikan mas koki saja. Namun admin bisa dapatkan Pelet Saki Hikari Growth ini cukup dengan 40 ribu saja untuk ukuran 200 gram. Maka dari itu admin beli 3 bungkus total jadi 600 gram.

Selama pemakaian sendiri yang admin rasakan memang ikan mas koki admin menjadi cepat besar, terkhusus untuk ikan mas koki yang masih kecil atau anakan, sedangkan untuk ikan mas koki dewasa tidak terlalu nampak pertumbuhannya. Ada sih cuma tidak terlalu signifikan. Ini juga mungkin dipengaruhi gen ikan serta batas akhir pertumbuhan.

Ikan mas koki admin juga nampak sehat, lahap makannya serta tidak ada jeda atau ikan pilih-pilih makanan, karena ketika admin menggunakan pelet Saki Hikari Balance, ikan mas koki admin ada yang tidak mau makan. Secara garis besar memang sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh Saki Hikari Growth.

Hanya saja ada beberapa catatan penting jika kamu ingin tetap menggunakan Saki Hikari Growth ini yaitu Pelet ini aslinya diperuntukkan untuk Ikan Koi. Yup, dari gambar kemasannya saja tidak ada gambar Ikan Mas Koki dan karena diperuntukkan untuk ikan Koi yang notabenenya ikan kolam. Ada beberapa efek yang dirasakan.

Jadi Saki Hikari Growth ini bisa dibilang pelet ikan mas koki yang gampang hancur jika terkena suhu agak tinggi, selain itu ketikan terkena air maka akan keluar warna putih (beberapa bilang itu karena probiotik) sehingga buat kita pemelihara ikan mas koki di Aquarium kaca akan sangat tidak enak memandang air aquarium yang berubah jadi agak keruh. Solusinya bisa kamu ganti air 50% atau kuatkan di bagian filter.

Karena mungkin jargonnya "Growth", maka selama penggunaan pelet Saki Hikari Growth ini admin tidak mendapati adanya perubahan warna serta untuk urusan jambul pun masih sama seperti sebelum dikasih pelet ini. Review lengkap dari Saki Hikari Growth ini juga bisa kamu tonton pada video berikut:


ah itulah dia review lengkap dari admin untuk Saki Hikari Growth. Link pembelian sendiri sudah admin taruh di kolom deskripsi. Buat kamu yang sedang mencari pakan premium rekomendasi bisa cek di channel Iwak buncit juga. Jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar