Review Saki Hikari LionHead Selama 1 Bulan: Ngeboost Jambul Ikan Mas Koki + Air Bening

Di postingan ini secara khusus admin akan coba mereview salah satu pakan ikan jenis pelet premium dari Saki Hikari yaitu Hikari LionHead dan yang admin review ini adalah pelet tipe Sinking alias tenggelam dengan ukuran kecil. Benarkah Hikari LionHead ini bikin cepat pertumbuhan jambul ikan mas koki? Bagaimana dengan kualitas air aquarium, apakah tetap bening atau malah berubah kekuningan? Temukan jawabannya pada review berikut.

Review Pelet Saki Hikari LionHead Selama 1 Bulan Ngeboost Jambul Ikan Mas Koki + Air Bening
Review Pelet Saki Hikari LionHead Selama 1 Bulan Ngeboost Jambul Ikan Mas Koki + Air Bening

Setidaknya sudah 1 bulan lebih admin menggunakan Saki Hikari LionHead untuk ikan mas koki kesayangan. Sebelum-sebelumnya admin sudah menggunakan pelet dari Saki Hikari juga yaitu Saki Hikari Balance dan Saki Hikari Growth, keduanya sudah admin review juga serta bisa kamu cek pada artikelnya di sini dan di sini. Okey, motivasi admin untuk mencoba Saki Hikari LionHead ini awalnya karena harga pakan yang terbilang murah, untuk ukuran 350 gram dibandrol dengan harga Rp 90.000,- hingga Rp 100.000,- dan itu bisa kamu dapatkan gratis ongkos kirim juga.

Selain itu Hikari LionHead ini menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki oleh jajaran Pakan Pelet dari Saki Hikari lainnya yaitu kemampuan untuk menumbuhkan jambul atau wen lebih cepat pada ikan Mas Koki. Selain itu kalau admin baca-baca juga Saki Hikari LionHead ini ada semacam tambahan Color Enhancement. Setelah admin baca-baca pengalaman dari beberapa pencinta ikan hias mas koki yang sudah menggunakan Saki Hikari LionHead ini duluan juga banyak yang memberi respons positif. Tanpa berpikir lama admin coba pesan.

Pandangan pertama sudah membuat admin suka, Saki Hikari LionHead ini dibungkus dengan kemasan premium, di bagian belakang kemasan juga tertulis dengan lengkap fitur dari pakan ini beserta komposisi serta vitamin yang terkandung di dalamnya. Di kemasan sendiri terdapat gambar dan tulisan Mini Pellet, yang berarti ukuran dari pelet Saki Hikari LionHead ini kecil. Dengan ukuran kecil seperti ini harusnya bisa dimakan oleh semua jenis ukuran ikan mas koki. Mulai dari yang kecil, sedang hingga besar.

Dan setelah admin buka, ternyata memang benar bahwa ukuran dari pelet Saki Hikari LionHead ini kecil dan yang admin beli ini tipe Sinking alias tenggelam ya. Setelah admin gunakan lebih kurang 1 bulan lebih. Ada beberapa Point yang bisa admin dapatkan, baik itu dari segi kelebihan serta kekurangannya. Okey Saki Hikari LionHead ini adalah pelet pertama dari Saki Hikari yang admin beli sampai 2 kali. Kenapa? Itu tidak lain karena selama penggunaan pelet ini air di aquarium admin tetap jernih, bening seperti pas pertama kali ganti air 50%. Padahal di kedua pelet sebelumnya, air aquarium admin berubah menjadi agak kekuningan.

Ketika jatuh ke dalam air pun, pelet dari Saki Hikari LionHead ini tidak mudah hancur, walau masih ada remah putih yang beterbangan, namun itu sama sekali tidak membuat air keruh. Ikan Mas Koki admin mulai dari Oranda, Ranchu, Ryukin, Demekin, Tossa, Hingga Mutiara semuanya lahap makan. Ikan juga nampak sehat dan yang paling penting jambul dari ikan mas koki admin tumbuh lebih cepat. Yup, jadi contohnya ikan Mas Koki Ranchu Buffalo, Ranchu LionHead dan Oranda, jambulnya itu tumbuh lebih besar, lebih berisi, lebih kenyal.

Jadi apa yang dijanjikan dari Saki Hikari LionHead ini benar adanya yaitu buat nge-boost pertumbuhan jambul. Namun untuk urusan mutasi warna, admin tidak bisa temukan secara jelas. Yup, jadi tidak ada perubahan warna baik itu dari segi kecerahan atau ada mutasi jelas. Hanya ikan Oranda Panda admin yang bertambah totol warna kuning. Selebihnya masih sama seperti sebelum pemberian pakan ini. Dari segi pertumbuhan juga tidak ada perubahan signifikan.

Untuk Review lengkap dari Saki Hikari LionHead ini sudah admin buatkan reviewnya juga dalam bentuk video:


Nah itulah dia review admin untuk Pelet dari Saki Hikari LionHead. Kedepannya admin akan coba review Saki Hikari Oranda Gold Floating Type. Buat kamu yang ingin tahu lebih bisa pantengin terus website ini. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit agar terus bisa mendapatkan update terbaru seputar tips merawat ikan mas koki. Salam admin iwakbuncit.com

Review Saki Hikari LionHead Selama 1 Bulan: Ngeboost Jambul Ikan Mas Koki + Air Bening