-->

Tetap Sunyi Walau Semburannya Kenceng: Review Pompa Celup Recent PSP 2200 di Aquarium Ikan Mas Koki

Kembali lagi admin di review pompa celup. Salah satu peralatan ikan hias mas koki yang wajib dimiliki. Kali ini admin akan mereview pompa celup dari Recent yaitu Recent PSP 2200. Buat kamu yang sedang mencari review pompa celup dengan daya 1600 Liter per jam serta mampu di ketinggian hingga 2 meter, apalagi dari merek Recent, Tanpa basa-basi lagi langsung simak saja reviewnya.

Tetap Sunyi Walau Semburannya Kenceng: Review Pompa Celup Recent PSP 2200 di Aquarium Ikan Mas Koki
Tetap Sunyi Walau Semburannya Kenceng: Review Pompa Celup Recent PSP 2200 di Aquarium Ikan Mas Koki

Recent PSP 2200, ini adalah pompa kedua tipe lantai yang admin gunakan. Sebelumnya sudah pernah admin review pompa serupa dari Hikari WP103, buat kamu yang belum sempat membacanya bisa cek di sini. Sebagaimana pompa tipe lantai atau lengketnya itu di dasar Aquarium, maka tidak heran jika fokus utama dari pompa ini adalah menyedot kotoran yang ada di dasar Aquarium. Sehingga untuk kotoran ikan mas koki yang ringan melayang-layang butuh waktu cukup lama untuk bisa tersedot, walau pada akhirnya nanti bakal tersedot juga kok.

Dari segi tampilan, pompa celup Recent PSP 2200 ini sebenarnya cukup standar, bentuknya mengingatkan admin pada termos, belum lagi warna birunya yang cukup mencolok, membuat kontras dengan tank Aquarium yang menggunakan background warna hitam, namun beda cerita jika background tank Aquarium kamu juga berwarna biru. Bakal masuk banget.

Recent PSP 2200 menggunakan daya sebesar 30 Watt, dengan daya sebesar ini mampu memompa hingga di ketinggian 2 meter serta kekuatan semburan di 1600 Liter/Jam. Terbilang cocok untuk Aquarium berukuran 120 cm, bahkan ketika admin gunakan di tank Aquarium berukuran setengahnya yaitu 60 cm, nampak lebih Powerfull untuk menyedot kotoran. Namun begitu harus ditunjang dengan box filter mumpuni pula. pada praktiknya admin menggunakan box filter dari talang air, reviewnya juga sudah admin keluarkan di website ini kok, cek langsung saja di sini dan di sini.

Berbeda dengan pompa celup Hikari, Recent PSP 2200 ini tidak dilengkapi konverter pipa berukuran 1/2 inchi (pipa ledeng PDAM), sehingga hanya pipa Aquarium biasa yang bisa digunakan. Namun tetap kamu bisa akali kok jika mau. Bagian tempat dimana propeler bereda pun dikunci dengan bau. Di satu sisi ini memberikan kelebihan dimana getaran dari baling-baling pompa jadi sunyi minim getaran, akan tetapi disisi lain justru membuat repot ketika ingin dibersihkan.

Proses pemasangan terbilang mudah, apalagi di paket pembelian sudah diberikan 2 jenis dudukan yaitu tipe tempel seperti kop kaca, dan satunya lagi seperti karet dudukan biasa. Tinggal pilih mana yang disuka. Kalau admin sendiri lebih memilih tipe dudukan biasa sehingga lebih mudah untuk digeser-geser. Guna lebih jelasnya bisa kamu cek video berikut:


Secara umum admin suka dengan pompa celup dari Recent PSP 2200 ini. Suaranya sunyi dan semburan airnya kencang. Nilai minus yang admin dapati ialah warnanya yang terlalu mencolok, coba dibuat warna hitam bakal lebih menyatu lagi. Yah itu cuma selera admin saja, beda cerita denganmu. Seperti bisa link pembelian sudah sertakan di kolom deskripsi video. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit supaya bisa terus dapat update seputar Tips ikan hias. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Tetap Sunyi Walau Semburannya Kenceng: Review Pompa Celup Recent PSP 2200 di Aquarium Ikan Mas Koki