-->

Pompa Celup Underestimate: Hikari HK WP103 - Kotoran Di Dasar Aquarium pun Ikut Tersedot Bersih

Saki Hikari Brand Pakan premium bikin Pompa celup biasa ada di aquarium ikan mas koki? Benarkah seperti itu? Entahlah, karena namanya sama, admin juga kepikiran begitu terlebih Hikari HK-WP103 ini memang ada tulisan Hiragana nya lagi. Dari pada penasaran, mending langsung kamu tonton saja video review dari pompa celup Hikari HK WP103 berikut.


Ini adalah Pompa celup model dasar pertama yang pernah admin gunakan, karena memang sebelumnya admin lebih suka menggunakan model pompa celup tempel di dinding. Pertama karena mudah dibeli serta lazim digunakan. Terlebih setidaknya sudah ada 2 pompa celup dari Aquila yaitu P1600 dan P3000 yang pernah admin review di sini dan di sini, sekarang saatnya HIKARI HK-WP103.

Dari namanya Hikari, admin kira Saki Hikari salah satu produsen makan ikan hias mas koki premium itu, namun ternyata bukan. Dari kemasan nampak biasa-biasa saja. Ketika dibuka kita langsung dihadapkan pada pompa celup Hikari ini serta beberapa konverter atau mulut ke pipa aquarium, serta kertas manual penggunaan. Setidaknya terdapat 2 jenis mulut pompa yaitu satu untuk ukuran pompa aquarium standar dan satunya lagi berukuran 1/2 inchi yang biasa ada pada pipa ledeng PDAM.

Pompa celup HIKARI HK-WP103 ini sendiri punya debit air hingga 1600 Liter/Jam, serta memakan daya sebesar 28 Watt. Klaimnya sendiri mampu menghantarkan air hingga ketinggian 2 Meter. Karena memang pompa celup HIKARI HK-WP103 ini dirancang hanya untuk pompa celup saja, maka jangan heran jika tidak ditemukan lubang aerasi yang biasa terdapat di hampir setiap pompa celup. Dengan tidak adanya lubang aerator ini maka semburan pompa tidak terbagi 2, otomatis air yang disemburkan semakin kencang.

Pompa celup HIKARI HK-WP103 ini sendiri admin pasang pada tank berukuran 120x40x45 cm bersama box filter talang air juga sempat direview di sini. Sejauh ini semburan air terlihat kuat dan merata. Kotoran ikan mas koki yang biasa mengendap di dasar aquarium ikut tersedot. Mengingat mulut dari pompa ini menghadap ke bawah, sehingga semua kotoran ikan mas koki yang terbawa arus di dasar aquarium akan dengan mudah tersedot masuk. Lengkapnya bisa kamu simak pada video berikut:


Walau sempat terkecoh dengan namanya HIKARI, admin cukup merasa puas dengan pompa celup ini. Apalagi setelah digunakan dalam beberapa hari saja, kotoran-kotoran yang suka mengendap di dasar aquarium sudah jarang terlihat. Link pembelian dari HIKARI HK-WP103 ada di kolom deskripsi video, silahkan kamu meluncur ke sana. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak buncit untuk berbagai Tips ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Pompa Celup Underestimate: Hikari HK WP103 - Kotoran Di Dasar Aquarium pun Ikut Tersedot Bersih