Review Pompa Celup Aquila P3000: Lebih Mirip Pompa Ledeng Ketimbang Pompa Aquarium

Bisa dibilang Aquila P3000 adalah pompa celup Aquarium yang paling besar dan paling ganas yang pernah admin miliki hingga saat ini. Admin membeli pompa sebesar ini awalnya admin pikir daya hisap dan daya semprot yang dihasilkan oleh Aquila P3000 ini tidak sebesar angkanya. Namun ternyata admin salah. Yah, sesuai dengan besaran angka serinya, Aquila P3000 ini memiliki daya hisap dan daya dorong yang sangat kuat.

Review Pompa Celup Aquila P3000 Lebih Mirip Pompa Ledeng Ketimbang Pompa Aquarium
Review Pompa Celup Aquila P3000 Lebih Mirip Pompa Ledeng Ketimbang Pompa Aquarium

Sebut saja kemampuan untuk mendistribusikan air hingga ke ketinggian 2 meter. Padahal pompa celup Aquarium yang jamak kita temui di pasaran maksimal 1 hingga 1,5 meter saja. Sudah dapat dibayangkan juga kan betapa besar debit yang mampu dibawa oleh pompa celup Aquarium yang satu ini. Belum lagi kemampuan sedotnya yang maksimal di 2400 Liter per Jam. Membuat ikan-ikan kecil yang berada di sekitar pompa ini bakal dengan mudah terhisap.

Yup, admin alami sendiri pada saat mencobanya di Aquarium berukuran 60cm x 30cm x 30cm. Membuat pompa Aquila P3000 ini sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan pada tangki di bawah 1 meter, terkhusus untuk mereka yang memelihara ikan hias berukuran kecil. Aquila P3000 ini juga memakan daya 35W dan itu tidak bisa dikatakan kecil untuk ukuran sebuah pompa celup. Oleh karena itu poin daya listrik yang digunakan bisa menjadi masalah tersendiri, khususnya buat kamu yang ingin menghemat penggunaan listrik.

Salah satu yang membuat admin cukup kesulitan menggunakan pompa Aquila P3000 ini adalah diameter selang atau pipa yang umum digunakan tidak bisa dipasangkan pada pompa celup ini. Walhasil selang biru maupun pipa yang biasa digunakan untuk Aquarium tersebut tidak pas. Sehingga mau tidak mau admin harus coba mencari selang lain yang ukuran diameternya lebih lebar dari selang biru.

Belum lagi semburan yang besar, memaksa admin untuk menggunakan pipa sambungan 3 batang serta diberi lubang-lubang besar, agar air bisa berjalan lancar. Oh iya, karena Aquila P3000 ini memiliki ukuran unit yang besar, maka buat kamu yang punya Aquarium kurang dari 1 meter serta lebar di bawah 40cm bakal sangat mengganggu pemandangan. Demiki menyiasati masalah seperti ini, admin coba menaruh Aquila P3000 di paling sudut Aquarium.

Nah review lengkapnya lagi tentang Pompa celup Aquila P3000 ini sudah admin buatkan dalam bentuk video, sehingga buat kamu yang masih penasaran bakal sekuat apa sih sedotan, semburan serta gelembung aerasinya. Bisa langsung cek videonya di bawah ini:


Nah itulah dia review untuk Pompa Celup Aquila P3000. Buat kamu yang pingin tahu link pembeliannya bisa cek di deskripsi video. Buat kamu yang punya rekomendasi pompa celup lain bisa tuliskan di kolom komentar. Semoga apa yang sudah admin bagikan di artikel kali ini bisa bermanfaat buat kamu dan jangan lupa untuk Subscribe channel Iwak Buncit, serta +1, like dan bagikan. Salam admin iwakbuncit.com

Review Pompa Celup Aquila P3000: Lebih Mirip Pompa Ledeng Ketimbang Pompa Aquarium