Review Pompa Celup Aquarium Aquila P1600: Seberapa Kenceng dan Seberapa Kuatkah?

Okey, buat yang masuk ke artikel ini melalui mesin pencarian Google, admin yakin kamu sedang mencari rekomendasi pompa air untuk tank Aquarium yang recomended, anti rusak dan tahan lama. Hemm.. kamu sedang berada di tempat yang tepat. Karena admin sengaja membuatkan artikel ini khusus untuk membahas soal pompa celup Aquarium khusus merek Aquila tipe P1600. Silahkan dibaca hingga selesai!

Review Pompa Celup Aquarium Aquila P1600: Seberapa Kenceng dan Seberapa Kuatkah?
Review Pompa Celup Aquarium Aquila P1600: Seberapa Kenceng dan Seberapa Kuatkah?

Pompa Celup atau nama lainnya Submarine Pump, sering digunakan oleh pecinta ikan hias seperti ikan mas koki untuk sirkulasi filter atau penyaring kotoran ikan. Biasanya pompa jenis celup ini dipadu-padankan dengan box filter yang mana isinya sendiri sudah memuat beragam media filter. Umumnya sih filter busa atau Japmate. Selain itu tak jarang terdapat filter biologi seperti bio ring maupun filter kimia semisal Karbon aktif (arang).

Di pasaran sendiri terdapat banyak sekali merek serta ukuran untuk pompa celup Aquarium. Di kota admin sendiri ada 2 merek yang terkenal yaitu Amara dan satunya lagi yang akan kita bahas kali ini yaitu Aquila. Nah unit yang akan kita review ini adalah Aquila P1600. Hemm.. dari kode serinya 1600, apakah pompa celup ini punya daya 1600 Liter per jam?

Awalnya juga admin kira seperti itu, namun setelah dicermati daya hisap yang dimiliki oleh pompa Aquila ini adalah sebesar 1300 Liter per jam. Lebih besar 300 L dari pompa Amara 1200A yang admin miliki. Pompa Aquila P1600 ini sendiri sanggup mengangkat air hingga di ketinggian 1,2 meter. Di dalam paketnya sendiri kita tidak diberikan selang biru. Jadi harus membeli lagi secara terpisah.

Berikut ini adalah isi box Aquila P1600:
- 1 Unit Pompa
- Selang udara transparan
- Bagian bawah pompa berupa jaring dari plastik
- Penutup aerator
- Karet penutup kecil

Pompa celup Aquila P1600 ini sendiri admin dapatkan di salah satu toko online dengan harga 80 ribu rupiahan saja. Kalau ditanya soal kekuatan realnya sih. Pompa Aquila P1600 ini sanggup memenuhi oksigen untuk tank Aquarium berukuran 120x40x45 cm. Sedangkan untuk arusnya sendiri sedang. Bisa dikatakan pompa menengah. Karena di atas Aquila P1600, masih ada seri P2600 dan P3000. Sebisa mungkin akan admin coba review juga seri P3000 nya.

Berikut ini sudah admin buatkan video review dari Pompa Submarine Aquila P1600. buat yang penasaran kekuatannya bisa cek videonya di bawah ini:


Yak, dengan harga terjangkau, Aquila P1600 bisa dibilang menjadi pilihan yang cukup menarik buat kita para pecinta ikan hias. Dimana Pompa ini juga berfungsi ganda sebagai aerator juga sehingga buat kamu yang tidak mau repot-repot pasang batu aerasi, bisa langsung mengambil oksigen dari pompa ini.

Soal ketahanan admin belum tahu pasti, mengingat admin juga masih terbilang baru menggunakannya. Namun dari sekian banyak testimoni yang admin baca, banyak dari pencinta ikan hias merekomendasikan merek ini. Nah buat kamu yang pernah punya pengalaman dengan pompa Aquila ini atau sedang memakainya. Bisa tuliskan di kolom komentar, +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit. Salam admin Iwakbuncit.com

Review Pompa Celup Aquarium Aquila P1600: Seberapa Kenceng dan Seberapa Kuatkah?