Review Custom Filter BOX Talang Air Ikan Hias Mas Koki Ukuran 60cm Gen 4: Lampu UV Bisa Muat

Apa jadinya jika Filter Box Talang air yang ukurannya cuma 60 cm saja harus juga dijejali dengan lampu UV? Apakah bisa muat dan seberapa banyak media filter biologi serta kimia yang bisa muat di dalam Filter BOX Custom talang air ini? Dan yang menjadi pertanyaan pentingnya adalah seberapa Powerfull, seberapa efektif menyaring air yang ada di Aquarium sendiri? Jernih kah, beningkah? Nah untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, sengaja sudah admin buatkan review ini. Silahkan disimak dengan seksama!

Review Custom Filter BOX Talang Air Ikan Hias Mas Koki Ukuran 60cm Gen 4: Lampu UV Bisa Muat
Review Custom Filter BOX Talang Air Ikan Hias Mas Koki Ukuran 60cm Gen 4: Lampu UV Bisa Muat

Ini adalah kali kedua admin membeli Custom Filter Box Talang Air di tempat yang sama. Alasannya sederhana, karena produk yang ditawarkan menarik, inovatif dan yang terpenting efektif membuat air yang ada di dalam Aquarium ikan mas koki admin menjadi jernih dan bening. Sebelumnya admin sudah pernah membeli Custom Filter BOX Talang Air dengan ukuran 120 cm dan sudah pernah admin review juga di sini, bahkan admin sudah buatkan videonya. Buat kamu yang belum sempat membacanya bisa ikuti tautan yang sudah admin bagikan tadi.

Secara umum, design dan cara kerja dari Custom Filter BOX Talang Air ukuran 60 cm ini masih sama dengan versi penuhnya yaitu 120 cm, namun yang membedakan adalah ukuran panjangnya serta jumlah chamber atau wadah disediakan. Jika Custom Filter BOX Talang Air ukuran 120 cm menyediakan 4 ruang dimana 3 ruang untuk filter mekanik, biologi serta kimia plus 1 wadah untuk Lampu Ultraviolet (baca juga manfaat dari lampu Ultraviolet pada Aquarium ikan hias di sini). Maka untuk yang versi 60 cm ini cuma ada 2 ruang saja, yaitu 1 chamber untuk filter mekanik serta biologi dan ruang kedua hanya untuk Lampu UV saja.


Ukuran ruang pertama lebih besar dari pada ruang kedua karena memang dirancang untuk memuat kedua jenis media filter. Ruang pertama ini juga dibagi menjadi 2 tingkat. Dimana bagian atas hanya diperuntukkan untuk filter Mekanik sedangkan bagian bawah untuk media biologi. Nah di bagian bawah ini kamu bisa menaruh media filter biologi seperti Bioring berpori atau batu Crystal Bio (cek review keduanya di sini dan di sini). Sedangkan untuk ruang kedua hanya berukuran 18 cm saja dan itu hanya bisa menampung lampu UV 5 Watt saja dengan ukuran 17,5 cm (Cek Review Lampu UV TAKARI 11 Watt dan 5 Watt di sini). Di bagian wadah akhir nanti akan ada 2 lubang terbuat dari pipa 0,5 inchi.


Custom Filter BOX Talang Air ini mampu menggunakan mesin pompa celup hingga 2000 Liter per Jam, namun pada praktiknya admin menggunakan pompa celup sebesar 1000 Liter/Jam dan itu pun air sudah jernih, bersih. Admin sendiri sebenarnya sudah cukup lama ingin membeli Custom Filter BOX Talang Air ini, pada saat itu masih Gen 3 (Generasi 3). Namun entah kenapa belum kesampaian saja, hingga versi Gen 4 muncul baru admin bergegas untuk membelinya.

Soal design sebenarnya sesuai dengan namanya ya Talang air, jadi yang bentuknya seperti talang air. Pengerjaan rapi, presisi serta kuat. Pengeleman pun sempurna, sudah admin coba uji kebocoran pun tidak ada satupun chamber yang bocor. Custom Filter BOX Talang Air ini juga sudah dilengkapi penutup sehingga sangat cocok sekalipun di letakkan di ruang tamu karena semua media filter tertutup rapi sehingga memberikan kesan wah. Fungsi tutup talang ini juga sebagai peredam suara misalkan kamu tidak terlalu suka dengan bunyi gemercik air. Karena admin sendiri meletakkan Custom Filter BOX Talang Air ini di dalam kamar.


Kesimpulannya Custom Filter BOX Talang Air talang air ini sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin Filter Box yang dapat menampung banyak media filter semisal Mekanik, Biologi dan Kimia dalam satu tempat. Tidak lupa juga ada wadah khusus untuk Lampu UV yang sengaja diberi sekat ganda sehingga tidak membahayakan media biologi. Filter BOX Talang Air ini juga sebagai alternatif yang tidak ingin memasang Sump Filter karena keterbatasan tempat. Secara Sump filter membutuhkan saru lagi Aquarium yang harus diletakkan di bawah atau di samping Aquarium (umumnya sih di bawah) dan sejauh penggunaannya juga air pada Aquarium ikan mas koki admin bersih, jernih serta bisa bertahan hingga 1 bulan lamanya.

Buat kamu yang tertarik bisa cek link pembeliannya di sini. Kedepannya akan admin buatkan juga video review untuk Custom Filter BOX Talang Air ukuran 60 cm ini. Jadi pantengin saja terus channel dari Iwak Buncit. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak buncit. Salam admin iwakbuncit.com

Review Custom Filter BOX Talang Air Ikan Hias Mas Koki Ukuran 60cm Gen 4: Lampu UV Bisa Muat