Review BIOring Berpori: Sukses Bikin Air Aquarium Jernih Bening Tanpa Perlu Sering Kuras

Pernah dengan nama Bioring Berpori, Ceramic Ring Berpori? Seperti apa bentuknya dan seberapa efektifkah Bioring berpori tersebut menjernihkan air di Aquarium ikan hias? Apakah Ph air juga bisa stabil dengan Bioring berpori ini? Simak review lengkapnya berikut!

Review BIOring Berpori: Sukses Bikin Air Aquarium Jernih Bening Tanpa Perlu Sering Kuras
Review BIOring Berpori: Sukses Bikin Air Aquarium Jernih Bening Tanpa Perlu Sering Kuras

Buat kamu yang baru saja atau ingin memelihara ikan hias seperti ikan mas koki, ikan Guppy, ikan lohan, ikan arwana atau ikan hias jenis lainnya. Pasti akan berhadapan dengan yang namanya media filter biologi. Yup, filter biologi ini adalah salah satu filter wajib yang ada di dalam rangkaian filter box. Ini penting supaya amoniak yang ada di dalam air Aquarium bisa dengan mudah diurai, diubah menjadi nitrit yang ujung-ujungnya membuat ikan hias kamu menjadi sehat, air di akuarium menjadi jernih alias bening.

Nah media filter biologi yang lazim digunakan oleh pecinta ikan hias seperti Ikan Mas Koki adalah Bioring atau Ceramic Ring. Di pasaran sendiri kamu bisa mendapatkan Bioring ini dengan mudah, bahkan dengan harga super murah malah. Di kota admin sendiri Bioring dijual dengan harga 25 ribu per kantong dan itu sudah cukup mengisi filter Box untuk Aquarium ukuran 60cm. Admin sendiri sudah mencoba Bioring yang dijual di pasaran dan hasilnya cukup lumayan membuat air di Aquarium menjadi jernih.

Namun buat kamu yang ingin mendapatkan hasil maksimal. Sebenarnya ada jenis Bioring atau ceramic ring yang lebih bagus lagi. Yup, lebih banyak dalam memuat bakteri baik. Namanya itu adalah Bioring berpori. Bioring berpori ini memang tidak banyak yang menjualnya. Admin sendiri cukup kesulitan mencari Bioring berpori ini di toko online. Kalau ditanya apakah ada di kota admin, sejauh ini admin belum menemukannya. Palingan cuma Bioring polosan yang permukaannya itu licin saja.

Dilihat dari segi bahan pun, ceramic ring berpori ini memiliki berat yang jauh lebih ringan serta bahan yang nampak seperti kalsium atau apa gitu. Nampak tidak padat dan di sekujur permukaannya terdapat banyak lubang-lubang kecil yang fungsinya sebagai rumah bakteri pengurai. Untuk urusan warna juga nampak beda dimana Bioring berpori ini cenderung berwarna kuning, sedangkan yang biasa berwarna putih.

Bagaimana dengan harga?
Karena Bioring berpori ini menjanjikan kualitas air Aquarium yang bersih, jernih dan bening serta dipercaya menstabilkan PH air, maka tidak heran jika harga Bioring berpori ini jauh lebih mahal. Admin sendiri mendapatkan Bioring ini di harga Rp 2000,- per satuan. Terdengar murah ya? tapi bakal beda cerita karena admin menggunakan custom filter Box talang air yang bisa memuat banyak Bioring.

Buat yang penasaran seperti apa bentuk dari Bioring berpori ini bisa cek videonya berikut ini:


Sekarang kamu sudah tahu kan kira-kira Bioring seperti apa yang efektif dalam membuat air di Aquarium kamu menjadi jernih dan bersih. Admin sendiri sebenarnya baru tahu Bioring jenis ini dari penjual filter Box talang air tadi yang dia jual cukup mahal beserta box filter bikinannya. Setelah admin cari tahu kenapa bisa semahal itu, ternyata wajar saja karena si penjual memberikan Bioring berpori yang di pasaran saja harganya sudah mahal.

Semoga informasi yang admin bagikan ini bermanfaat buat kamu. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit agar terus bisa mendapatkan Tips dan tutorial seputar dunia ikan hias. Salam admin Iwakbuncit.com

Review BIOring Berpori: Sukses Bikin Air Aquarium Jernih Bening Tanpa Perlu Sering Kuras