Review Stop Kontak Timer KenMaster: Murah, Mudah Lampu LED HPL Mati Nyala Otomatis

Khusus untuk bahasan kali ini admin akan coba mereview salah satu alat yang sepertinya wajib kamu punya sebagai seorang pencinta ikan hias, contohnya admin yang suka memelihara ikan hias mas koki yaitu Stop Kontak Timer Otomatis dari KenMaster. Alat ini bisa dengan sendirinya memati-nyalakan lampu HPL pada waktu yang sudah ditentukan. Cocok sekali buat kamu yang tidak mau repot mematikan atau menyalakan sendiri lampu. Untuk review serta tata cara penggunaannya bisa kamu cek berikut.

Review Stop Kontak Timer KenMaster: Murah, Mudah Lampu LED HPL Mati Nyala Otomatis
Review Stop Kontak Timer KenMaster: Murah, Mudah Lampu LED HPL Mati Nyala Otomatis

Salah satu hal yang membuat admin jengkel ketika memelihara ikan mas koki adalah memati-nyalakan lampu. Yup, seperti makhluk hidup lainnya, ikan juga butuh tidur, butuh istirahat, oleh karena itu ada baiknya lampu LED atau Lampu HPL pada Aquarium dimatikan ketika malam atau ketika ingin tidur, karena dengan begitu ikan dapat beristirahat penuh, soal bahasan ini bisa kamu cek artikel beserta video lengkapnya di sini.

Belum lagi jika tidak dimatikan, air pada aquarium akan cepat menghijau atau keruh. Hal ini sudah admin buktikan sendiri pada artikel yang membahas tentang 5 hari setelah aquarium ikan mas koki disinari lampu UV, cek videonya juga di sini. Oleh karena itu bagi admin memati nyalakan lampu hukumnya adalah wajib. Sebenarnya memati-nyalakan lampu adalah hal sepele, namun bakal jadi sesuatu yang merepotkan jika dilakukan setiap hari. Belum lagi kegiatan admin yang mengharuskan bepergian ke luar kota, walhasil lampu aquarium bisa menyala nonstop 24 jam.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, admin punya solusinya. Setelah admin cari-cari ternyata memang ada alat yang bernama Stop Kontak Timer. Alat ini bisa kamu temukan dengan mudah di toko peralatan listrik. Masalahnya di kota admin atau lebih tepatnya di sekitaran rumah admin tidak ada yang menjual Stop Kontak Timer ini. Oleh karena itu admin beli melalui toko online (Link pembelian admin sertakan di kolom deskripsi video).

Stop Kontak Timer yang admin ini dari merek KenMaster. Sebenarnya ada banyak merek yang menjual Stop Kontak Timer Otomatis. Secara umum ada 2 jenis Stop Kontak Timer, satu yang menggunakan tipe Digital, dan satunya lagi analog. Setelah admin bandingkan, Stop Kontak Timer versi Analog lebih murah, dari pengoperasiannya pun lebih mudah dan sangat cepat. Soal harga juga jauh lebih murah. Bisa setengah dari harga Stop Kontak Timer Digital.

Selama penggunaannya juga terbilang mudah dan cepat, hanya saja memang tidak seakurat versi digitalnya. Belum lagi kalau mati lampu, Timer yang sudah kita set bakal mati. Walhasil harus di atur ulang. Namun begitu secara fungsi sangat baik, setara lah dengan versi digitalnya, walau memang fitur yang dihadirkan hanya fungsi esensial saja. Namun setidaknya admin sudah tidak perlu repot lagi memati-nyalakan lampu LED HPL DIY yang pernah admin review di sini.

Review lengkapnya juga bisa kamu cek pada video berikut:


Nah buat kamu yang punya masalah seperti admin dimana tidak mau direpotkan dengan memati-nyalakan lampu bisa beli Stop Kontak Timer Otomatis dari KenMaster ini. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak buncit, karena admin setiap hari membagikan info dan tips seputar ikan hias di sana. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Review Stop Kontak Timer KenMaster: Murah, Mudah Lampu LED HPL Mati Nyala Otomatis