Aquascape, Aquarium Ikan Mas Koki Semua Cocok: Review Lampu LED 60 cm 24 Watt RECENT RCG-618-SW

Buat kamu yang sedang mencari lampu LED ukuran 60 cm dengan daya 24 Watt untuk aquarium ikan mas koki atau aquascape, ini admin rekomendasikan ke kamu lampu LED dari Recent yaitu Recent RCG-618-SW. Karena lampu LED ini benar-benar super terang, sehingga saking terangnya bisa membuat tank lumutan. Lengkapnya bisa kamu simak reviewnya berikut.

Aquascape, Aquarium Ikan Mas Koki Semua Cocok: Review Lampu LED 60 cm 24 Watt RECENT RCG-618-SW
Aquascape, Aquarium Ikan Mas Koki Semua Cocok: Review Lampu LED 60 cm 24 Watt RECENT RCG-618-SW

Lampu LED gantung pertama kali yang admin miliki saat memelihara ikan mas koki adalah YAMANO P600, admin sempat review di sini. Lampu LED gantung ini punya daya 9 Watt yang admin anggap saat itu sudah cukup terang untuk menerangi tank aquarium berukuran 60x30x30 cm. Kalau diperhatikan memang terang sih. Namun karena suatu kendala akhirnya admin berhenti menggunakan lampu LED gantung dan beralih ke Lampu LED celup seperti YAMANO T450 ukuran 50 dan 60 cm, admin juga review di sini.

Hingga akhirnya admin kembali lagi ke lampu LED gantung, namun kali ini bukan merek yang sama melainkan dari RECENT yaitu RCG-618-SW. Bukan tanpa alasan admin memilih lampu LED gantung ini. Hal pertama yang admin suka adalah designnya yang elegan. Yup, kebanyakan lampu LED gantung lebih mementingkan fungsi, namun Lampu LED Recent RCG-618-SW ini justru membawa keduanya. Dari segi bentuk nampak elegan, karena diperkokoh dengan kaki-kaki di kedua sisi yang terbuat dari plastik berwarna putih. Dari segi fungsi tentu memberikan nilai kokoh yang lebih ketimbang menggunakan penyangga besi.

Lampu LED Recent RCG-618-SW sendiri menggunakan daya sebesar 24 Watt dengan 42 mata LED di dalamnya yang terdiri dari 3 susunan. Semua LED berwarna putih sehingga cahaya putih bersihnya menyinari setiap sudut aquarium. Namun kamu juga bisa memilih variasi warna lain semisal Putih-Biru untuk memberikan kesan cerah. Terdapat pengaturan daya berupa tombol on-off yang bisa ditekan jika ingin memati-nyalakan lampu.

Lengkapnya bisa kamu cek pada video berikut ini:


Lampu LED Recent RCG-618-SW 24 Watt ini sebenarnya sangat cocok buat kamu yang suka Aquascape, karena memang dari segi bentuk sangat cantik nan elegan. Cahaya yang dihasilkan pun terang, namun tidak menutup kemungkinan jika ingin digunakan pada aquarium ikan hias lain semisal ikan mas koki. Apalagi jika background dari Tank kamu cerah, bakal lebih berpendar lagi terang cahayanya.

Seperti biasa link pembelian sudah admin sertakan di kolom deskripsi video, silahkan kamu cek di sana. Sampai disini dulu review dari admin untuk Lampu LED Recent RCG-618-SW 24 Watt. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai Tips ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar