Review Lampu LED YAMANO P600: Paling Terang dan Termurah di Pasaran - Ada "Tapi" nya 🤔

Sedang mencari lampu LED Aquarium yang super terang namun dengan harga murah? Yak, kamu tepat sekali berada di tempat ini karena admin akan mereview lampu LED Aquarium dari YAMANO dengan seri P600. Nah semurah dan seterang apakah lampu LED yang satu ini, silahkan simak review lengkapnya berikut!

Review Lampu LED YAMANO P600: Paling Terang dan Termurah di Pasaran - Ada "Tapi" nya
Review Lampu LED YAMANO P600: Paling Terang dan Termurah di Pasaran - Ada "Tapi" nya

Rasanya akan sangat berkurang nilai sebuah Aquarium sekalipun sudah ditata rapi sedemikian rupa, banyak ikan-ikan bagus di dalamnya namun tidak diberikan penerangan. Yup, dengan adanya penerangan berupa lampu, maka kita bisa dengan maksimal menikmati setiap sudut isi dari Aquarium serta gerak lenggok ikan hias yang dipelihara.

Di pasaran sendiri terdapat setidaknya 2 jenis lampu Aquarium yaitu jenis konvensional yang masih menggunakan tabung Vacum atau yang lebih dikenal dengan lampu neon (TL) dan satunya lagi lampu Aquarium yang banyak disukai karena nyala cahayanya terang serta hemat daya listrik yaitu lampu LED. Nah kebetulan sekali admin belum lama ini membeli lampu LED dari salah satu merek bernama YAMANO dengan tipe P600.

Berhubung ini lampu Aquarium paling murah dan paling terang di pasaran di rentang harganya, maka melalui artikel kali ini admin akan coba mereview lampu LED YAMANO P600. Okey kita mulai.

Bentuk
Lampu LED YAMANO P600 yang admin beli ini memiliki panjang 60 cm, sehingga cocok digunakan pada Aquarium yang memiliki panjang 60cm, namun begitu Yamano P600 ini tetap bisa digunakan pada Aquarium di atas 60cm karena bisa dipanjangkan hingga 75cm melalui besi-besi di sisi kanan kirinya yang bisa kamu tarik keluar.

Bahan
Secara umum Lampu LED Yamano P600 ini terbuat dari metal ringan, termasuk housing dari lampunya, sehingga nampak kokoh. Untuk warnanya sendiri dominan putih dan kebanyakan di pasaran pun dijualnya warna putih. Sedangkan untuk warna lampunya sendiri adalah putih namun diselingi 4 pasang lampu LED berwarna biru. Formasi seperti ini membuat Aquarium nampak jernih dan cahayanya pun terlebih lebih dramatis ketimbang lampu LED putih saja. Belum lagi lampu ini memiliki cahaya sebesar 10000 Kelvin.

Konsumsi Listrik
Soal urusan konsumsi daya, Lampu LED Yamano P600 ini terbilang hemat, karena dengan banyaknya LED unit yang disematkan, lampu LED ini hanya memakan daya listrik sebesar 9 Watt saja, sehingga cocok sekali digunakan buat mereka penggila Aquascape yang ini terus menyala lampu LED nya. Admin sendiri cukup sering menyalakan lampu LED ini 24 jam nonstop. Paling dimatikan pada saat admin sedang bepergian ke luar kota saja.

Minus
Dilihat dari rentang harga yang serta fitur yang diberikan, termasuk wajar sekali jika Lampu LED YAMANO P600 ini diminati para pecinta ikan hias. Hanya saja satu kekurangan dari lampu ini yang perlu kamu waspadai terkhusus buat mereka yang serampangan adalah lampu LED ini mudah tersetrum.

Yup, jadi pernah admin post artikelnya di sini tentang air Aquarium yang nyetrum itu gegara lampu LED YAMANO P600 ini. Selengkapnya bisa kamu baca di sana. Jadi buat kamu yang ingin membeli lampu ini, pastikan jika lampu ini jauh dari jangkauan air Aquarium sehingga terbebas dari yang namanya sengat listrik. Selebihnya lampu LED ini recomended kok.

Buat kamu yang ingin melihat lebih jelas lampu LED YAMANO P600 ini seperti apa tampilannya jika diaplikasikan pada Aquarium, bisa langsung cek videonya di bawah ini:


Nah itulah dia Review untuk Lampu LED YAMANO P600, buat kamu yang mau berbagi pengalaman seputar lampu ini bisa tuliskan di kolom komentar, atau pernah punya pengalaman kesetrum juga ikannya bisa tuliskan juga dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit. Salam admin IwakBuncit.com

Review Lampu LED YAMANO P600: Paling Terang dan Termurah di Pasaran - Ada "Tapi" nya 🤔