YAMANO T450: Review Lampu Celup Aquarium Ikan Hias Mas Koki Murah tapi Tidak Murahan

Sedang mencari Review Lampu LED celup yang cocok untuk aquarium ikan hias kamu? Masih khawatir apakah lampu LED celup ini benar-benar bisa menerangi semua sudut aquarium dengan baik atau khawatir apakah ada bahaya kedepannya jika menggunakan lampu LED celup? Tenang saja, khusus di postingan kali ini admin akan coba bagikan ke kamu review lampu LED Celup dari YAMANO T450 dengan ukuran 50cm. Silahkan disimak!

YAMANO T450: Review Lampu Celup Aquarium Ikan Hias Mas Koki Murah tapi Tidak Murahan
YAMANO T450: Review Lampu Celup Aquarium Ikan Hias Mas Koki Murah tapi Tidak Murahan

Setelah sebelumnya menggunakan lampu YAMANO P600 tipe gantung yang sudah pernah admin buatkan juga artikel dan video reviewnya di sini. Sekarang admin coba versi celupnya yaitu YAMANO T450. Bukan tanpa alasan admin mencoba lampu LED Celup dari YAMANO ini namun karena di lampu LED gantung sebelumnya itu sangat rawan sekali dengan yang namanya kesetrum bila mana air dari gelembung aerator terpercik ke rumah lampu (cek di sini soal bahasan air aquarium tersetrum). Oleh karena itu admin coba ganti ke versi celup.

Di pasaran sendiri ada banyak lampu LED Celup namun admin pilih YAMANO ini lebih ke Trust saja sih, apalagi harganya relatif murah. Lampu LED celup yang admin beli ini punya ukuran 50 cm dan akan admin gunakan di aquarium dengan panjang 60cm. Sengaja admin tidak membeli yang 60 cm karena untuk memberikan ruang pada kabel lampu nanti. Oh iya, lampu LED Celup dari YAMANO T450 ini menggunakan tabung atau tube sebagai rumah lampu, yang mana tube ini sendiri didesign kedap udara alias kedap juga terhadap air.

Lampu LED Celup Yamano T450 ini hanya menggunakan 1 baris lampu LED saja. Berbeda dengan versi P600 yang punya 2 baris. Oh ya, kombinasi warna lampu yang admin beli kali ini masih terdiri dari putih dan biru. Karena admin anggap kedua warna lampu ini memberi kesan terang ketimbang kombinasi warna lain. Di dalam paket pembelian sendiri terdapat lampu dari sepasang kop kaca, yang mana fungsinya untuk menempelkan lampu pada kaca aquarium.

Sepengalaman admin menggunakan lampu LED Celup YAMANO ini, lampu LED ini cukup terang, walau tidak bisa seterang versi gantungnya. Lampu LED akan semakin terang, semakin menyatu jika tercelup sempurna ke air. Karena ketika admin coba tidak celupkan, maka sinarnya itu tidak merata dan terkesan sinar terpantul oleh air dan karena hanya memiliki satu sudut saja. Maka penataan atau peletakan posisi lampu LED celup sangat berpengaruh dalam pencahayaan.

Jadi posisi yang ideal adalah lampu LED di taruh di depan aquarium, tepatnya di bagian atas dengan lampu LED mengarah ke dalam. Dengan begitu cahaya tidak keluar namun terpantul ke sisi aquarium yang satunya dan akan sangat bagus sekali jika salah satu sisi menggunakan background. Sampai lupa, lampu LED Celup ini hanya menggunakan daya listrik sebesar 5 Watt saja. Bisa dibilang sangat kecil dan cocok sekali buat kamu yang fokus soal penghematan daya.

Kedepannya akan admin buatkan juga video review untuk lampu LED Celup YAMANO T450 ini. Satu lagi lampu LED ini admin gunakan pada Aquarium ikan mas koki berukuran 60x30x30 cm. Okey, itulah dia review dari admin untuk lampu LED Celup YAMANO T450. Buat kamu yang punya referensi lain bisa tuliskan di kolom komentar, +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk terus bisa mendapatkan update terbaru seputar tips ikan hias. Salam admin iwakbuncit.com

YAMANO T450: Review Lampu Celup Aquarium Ikan Hias Mas Koki Murah tapi Tidak Murahan