Rekomendasi Water Heater Anti Karat: SOBO 50W & 100W - Penghobi Ikan Hias Wajib Punya Ini

Sedang mencari Water Heater Rekomen untuk Aquarium ikan mas koki? Kalau bisa yang murah, bisa cepat menghangatkan air, anti karat hemat listrik? haha.. admin juga mau seperti itu. Nah jika itu yang sedang kamu cari, saat yang tepat sekali karena admin akan coba mereview Water Heater dari SOBO versi 50 Watt dan 100 Watt. Seperti apa penampakan dan kehandalan Water Heater ini? Silahkan simak review berikut!

Rekomendasi Water Heater Anti Karat: SOBO 50W & 100W - Penghobi Ikan Hias Wajib Punya Ini
Rekomendasi Water Heater Anti Karat: SOBO 50W & 100W - Penghobi Ikan Hias Wajib Punya Ini

Water Heater atau Pemanas air yang admin beli ini adalah salah satu peralatan ikan hias yang terakhir dibeli, lantaran pada saat itu admin tidak begitu memperdulikan soal pemanas. Secara tanpa pemanas pun ikan hias mas koki admin masih bisa hidup sehat. Namun karena rekomendasi dari mereka yang sudah lama memelihara ikan hias serta pada saat itu ada beberapa subscriber yang meminta untuk review sebuah Heater Rekomendasi, maka admin coba untuk membeli Heater dan Heater yang admin pilih adalah dari merek SOBO.

Sebenarnya bukan pertama kali admin membeli peralatan ikan hias dari SOBO ini namun sebelumnya sudah pernah ada sikat pembersih kaca magnetik juga dari SOBO, review lengkap beserta videonya bisa kamu simak di sini serta media filter dual layer juga admin pakai dari SOBO (cek review lengkapnya di sini). Nah jadi bukan tanpa alasan admin memilih SOBO ini karena memang produk yang mereka jual bagus dan berkualitas termasuk Heater ini.

Yup, yang menarik dan membuat admin yakin untuk membeli Heater dari SOBO ini adalah karena Heater ini sudah menggunakan bahan Stainless Steel di bagian batang penghangat atau tempat filamen pemanas berada. Walhasil admin sama sekali tidak khawatir dari yang namanya serangan karat. Secara Water Heater selalu di tempatkan di dalam air, sehingga resiko untuk terkena serangan karat lebih besar dan sejauh penggunaannya juga tidak ada satupun Heater admin dari SOBO ini yang terkena Karat.

Secara penggunaan juga Heater dari SOBO ini mudah digunakan, dimana terdapat semacam knop atau putaran di bagian kepala Heater. Fungsi putaran ini untuk menentukan suhu air. Terdapat pilihan mulai dari 12 hingga 34 derajat Celsius dan biasanya admin menggunakan Heater ini di suhu 30 derajat. Selama beroperasi Heater ini tidaklah menyala selama 24 jam penuh. Jadi selama air yang ada di dalam Aquarium belum menyentuh suhu yang sudah ditetapkan maka Heater akan terus menyala dan akan mati secara otomatis ketika suhu air sudah mencapai suhunya. Jadi buat kamu yang khawatir dan konsen sekali soal penghematan daya listrik, Heater ini bisa mengamankannya.

Di pasaran sendiri terdapat 2 varian Heater yang paling sering dibeli berdasarkan besaran daya yaitu 50 Watt dan 100 Watt. Admin sendiri menggunakan 2 varian tersebut, yang mana 50 Watt untuk Aquarium berukuran 60 cm dan 100 Watt untuk tank ukuran 120 cm. Review lengkapnya juga bisa kamu simak pada video berikut:


Itulah dia review lengkap dari admin untuk Water Heater dari SOBO. Link pembelian sudah admin taruh di kolom deskripsi. Buat kamu yang punya rekomendasi Heater lain bisa tuliskan di kolom komentar. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit karena ada banyak Tips ikan hias yang admin bagikan tiap hari di sana. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Rekomendasi Water Heater Anti Karat: SOBO 50W & 100W - Penghobi Ikan Hias Wajib Punya Ini