Bisakah Membersihkan Lumut Kaca Aquarium Tanpa Basah-Basahan? Review Sobo Sb-06 Sikat Magnetic

Muncul banyak semacam jamur berwarna putih yang melekat di permukaan kaca Aquarium kamu? Biasanya muncul dalam kurun waktu 1 minggu sekali dan bikin repot saja karena harus basah-basahan jika ingin membersihkannya? Tenang saja, admin punya solusinya kok. Yup, silahkan simak Review Sikat Magnetic dari SOBO SB-06 berikut ini. Dijamin anti basah-basahan!

Bisakah Membersihkan Lumut Kaca Aquarium Tanpa Basah-Basahan Review Sobo Sb-06 Sikat Magnetic
Bisakah Membersihkan Lumut Kaca Aquarium Tanpa Basah-Basahan Review Sobo Sb-06 Sikat Magnetic

Buat pecinta ikan hias contohnya admin yang menyukai ikan hias jenis Mas Koki. Sudah menjadi kewajiban serta kepuasan tersendiri jika melihat Aquarium bersih tanpa noda. Yup, ikan Mas Koki sudah terkenal sebagai ikan penghasil amoniak sehingga wajar saja jika Aquarium jadi cepat kotor. Salah satu bagian dari Aquarium yang menjadi perhatian admin adalah dinding-dinding Aquarium.

Entah admin saja atau kamu juga mengalaminya, kurang dari 1 minggu saja kalau dibiarkan, dinding-dinding kaca Aquarium sudah kotor, terdapat butiran-butiran kecil putih yang melekat seperti alga. Admin kurang tahu pasti apa namanya ini. Kalau dibilang lumut harusnya berwarna hijau, sedangkan ini warnanya putih, namun untuk memudahkan penyebutan, kita sebut saja lumut kaca.

Nah lumut kaca Aquarium ini tidak mau hilang sekalipun dikasih aerasi kuat, jadi satu-satunya cara paling efektif adalah dengan menyikat kaca Aquarium tersebut menggunakan spons lembut. Masalahnya adalah jika ukuran Aquarium kamu kecil ini tidak akan menyulitkan membersihkan dinding-dinding kaca Aquarium tadi dari lumut putih, namun akan jadi kerepotan tersendiri jika ukuran Aquarium kamu besar.

Contohnya Aquarium admin yang punya panjang 120 cm x 40 cm x 45 cm. Sudah pasti wajib basah-basahan agar lumut bandel tadi bersih total. Nah beruntungnya admin ketemu salah satu alat yang sangat bermanfaat sekali di toko online. Namanya itu SOBO SB-06, disclaimer dulu jika admin sama sekali tidak di endorse oleh mereka, jadi ini murni ini berbagi saja kepada kamu khususnya pecinta ikan hias jenis Mas Koki yang punya masalah sama seperti admin.

Jadi SOBO SB-06 ini adalah sebuah sikat yang dibuat untuk membersihkan permukaan kaca Aquarium akibat alga atau lumut membandel. Walau cuma sekedar sikat kaca, namun bukanlah sembarang sikat. Jadi SOB SB-06 ini adalah sikat kaca yang sudah dilengkapi lembaran magnet kuat di kedua sisinya. sehingga ketika didekatkan maka dua sisi sikat tadi akan saling melekat.

Dari pemaparan admin tadi, sudah Kebayangkan seperti apa cara penggunaannya. Jadi salah satu sikat diletakkan di dalam Aquarium, kemudian satu sikatnya lagi berada permukaan luar. Tinggal kamu dekatkan saja sikat tadi maka akan saling menempel satu sama lain. Nah disinilah kamu bisa langsung menyikat pemukaan kaca Aquarium yang sudah menebal lumutnya.

Bagaimana Kalau Sikatnya Terlepas?
Tenang saja, karena sikat Magnetic ini akan secara otomatis mengapung ke permukaan air. Asalkan masih dalam jangkauan magnetnya, maka sikat tadi akan langsung lengket sendiri. Oh iya, di dalam paketnya juga kamu bakal dapat semacam plastik tipis yang fungsinya untuk mengangkat lumut atau kotoran-kotoran kecil yang membandel.

Supaya lebih jelas lagi, berikut ini sudah admin buatkan juga review sikat Magnetic SOBO SB-06 ini dalam bentuk video, silahkan disimak!


Nah itulah dia review admin selama menggunakan Sikat Magnetic SOBO SB-06. Semua yang admin tulis ini berdasarkan pengalaman admin sendiri selama menggunakannya. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit. Salam admin IwakBuncit.com

Bisakah Membersihkan Lumut Kaca Aquarium Tanpa Basah-Basahan? Review Sobo Sb-06 Sikat Magnetic