Review Lengkap Lampu LED Celup YAMANO 60 cm pada Tank Aquarium Ikan Mas Koki 120 cm

Kesulitan mencari lampu LED celup untuk tank Aquarium berukuran 120 cm yang bisa menyinari isi Aquarium beserta ikan hias di dalamnya secara merata? Kalau bisa lampu LED celup yang murah dan mudah dalam pemasangannya. Nah kalau itu yang sedang kamu cari, admin punya jawabannya. Silahkan simak review lengkap untuk Lampu LED Celup YAMANO T4 ukuran 60 cm berikut ini!

Review Lengkap Lampu LED Celup YAMANO 60 cm pada Tank Aquarium Ikan Mas Koki 120 cm
Review Lengkap Lampu LED Celup YAMANO 60 cm pada Tank Aquarium Ikan Mas Koki 120 cm

Ini kali ketiga admin membeli lampu LED Celup dari YAMANO, karena sebelumnya admin pernah membeli lampu dari merek ini juga dan pernah admin review juga untuk lampu LED gantungnya di sini dan LED Celup versi 50 cm di sini. Nah kali ini admin mencoba lagi versi LED Celupnya, namun dengan ukuran yang lebih panjang. Bukan tanpa alasan admin kembali membeli LED Celup merek ini. Tidak lain karena di pasaran, lampu LED Celup inilah yang paling murah dan paling mudah ditemukan. Walau sebenarnya pada awal mencari lampu celup untuk tank Aquarium ikan mas koki admin ukuran 120x40x45 cm, admin kurang mempertimbangkan merek ini.

Yup, karena kalau bisa admin ingin mencari lampu LED Celup yang benar-benar berukuran 120 cm, namun setelah admin coba cari, kalaupun ada maka lampu LED celup tersebut lebih diperuntukkan untuk tanning ikan Arwana dan harganya pun terbilang berkali-kali lipat mahalnya. Terlebih untuk pilihan warna pun cuma ada warna pink saja. Padahal keperluan admin membeli lampu LED celup ini hanya untuk penerangan saja. Sebelum memutuskan untuk membeli LED Celup merek YAMANO ini, admin sempat melirik LED Celup dari AMARA yang punya ukuran 100 cm namun karena respons sellernya lambat, walhasil admin keduluan ambil merek ini.

Satu kekhawatiran admin ketika membeli lampu LED Celup YAMANO T4 60 cm ini adalah adanya Blank spot. Buat yang belu tahu, Blank spot itu adalah wilayah yang tidak terkena sinar lampu atau cahaya, kasarnya nanti akan ada bagian yang gelap, khususnya pada sambungan atau bagian kedua lampu bertemu. Namun setelah admin coba pasang ternyata tidak ditemukan Blank spot. Yah jadi sinar lampu dalam Aquarium terpancar merata. Kesannya malah tank Aquarium admin seperti lampu saja. Sangat indah dan nyaman dipandang. Apalagi jika air di Aquarium ikan mas koki tersebut jernih, bening.

Admin sengaja menaruh atau memposisikan lampu LED Celup ini berada di depan kaca, tepatnya depan atas karena semua sinar lampu akan terpantul ke dalam. Membuat mata tidak perih ketika melihat tiap LED lampu. Peletakan lampu ke arah dalam ini sangat direkomendasikan buat kamu yang menaruh tank Aquarium di dalam kamar tidur. Hanya saja kelemahannya adalah kotoran mudah sekali menumpuk serta mengganggu pandangan di sela-sela lampu celup, apalagi ini ditaruh tepat di kaca depan tank. Belum lagi pelet atau pakan suka tersangkut di sela lampu LED celup khusus buat yang menggunakan pakan tipe floating.


Secara keseluruhan admin puas dan suka menggunakan lampu LED Celup dari YAMANO ukuran 60 cm ini. Admin sengaja membeli 2 buah lampu supaya pas dengan ukuran tank Aquarium admin yang 120 cm dan ternyata tiap-tipa lampu LED Celup YAMANO ini tidaklah 60 cm betul, tapi ukuran pastinya 58 cm saja. Nah buat kamu yang sedang mencari rekomendasi lampu LED celup untuk tank Aquarium khususnya untuk ikan mas koki berukuran 120 cm bisa jadikan review ini sebagai referensi. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak buncit untuk terus bisa mendapatkan update terbaru seputar Tips ikan hias. Salam admin iwakbuncit.com

Review Lengkap Lampu LED Celup YAMANO 60 cm pada Tank Aquarium Ikan Mas Koki 120 cm