Hans-on Twin Box Filter: Seperti Apa Rupanya dan Apa Saja yang Didapat? Para Buncit Pasti Bahagia

Dikesempatan kali ini admin akan coba unboxing sekaligus Hans-on Twin Box Filter. Kenapa namanya TWIN BOX Filter? Itu tidak lain karena box filter ini punya 2 tingkat box yang tumpuk dan karena ini box filter ganda pertama yang admin miliki, makanya admin akan coba kenalkan lebih lama supaya kamu bisa tahu apa saja isinya, bagaimana susunan alur dari box filter tingkat 2 ini dan apa saja fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh box filter lainnya.

Hans-on Twin Box Filter: Seperti Apa Rupanya dan Apa Saja yang Didapat? Para Buncit Pasti Bahagia


Ini adalah kali pertamanya admin mencoba Filter Box Talang Air Dua Tingkat atau disebut TWIN Box Filter. Sebelumnya admin masih menggunakan Box Filter talang air 1 tingkat yang pernah admin review juga di web ini (Cek reviewnya di sini). Filter talang 2 tingkat ini admin pilih bukan tanpa alasan, karena dengan susunan bertingkat ini, admin bisa lebih mudah untuk memasukkan media filter biologi lebih banyak dari pada satu tingkat, belum lagi ukuran filter mekanik busa putih juga jauh lebih panjang. Secara hitung-hitungan harusnya air bakal lebih jernih, dan busa filter tidak harus sering diganti.

Seperti yang diharapkan, di dalam box filter talang dua tingkat ini terdapat beberapa sekat, yang salah satunya adalah sekat untuk ruangan lampu UV, yang mana ini berada di box talang tingkat pertama, sedangkan untuk box talang tingkat 2 dapat kamu isi dengan filter mekanik dan juga tambahan ruang untuk meletakkan media biologi kecil seperti Bioring.

Dalam paket pembelian sendiri, admin mendapatkan box talang 2 tingkatnya beserta pemipaan, lampu UV 9 Watt YAMANO, pompa celup 1800 L/Jam, serta media biologi Bio block. Namun perlu dicatat jika unit yang admin beli ini adalah edisi lengkapnya, sedangkan jika kamu ingin lebih hemat bisa beli kosongan.

Selengkapnya dari Hands On Twin BOX Talang ini bisa kamu simak pada video berikut:



Secara umum, admin suka dengan Design serta tata letak sekat box filter talang 2 tingkatnya. Berikutnya, admin akan coba buatkan tata cara penyusunan media filter pada box talang ini dan reviewnya juga dalam waktu dekat. Mengingat Box Filter Talang 2 tingkat ini admin harus coba dulu supaya bisa dapat pengalaman penuhnya sehingga reviewnya nanti bisa secara menyeluruh. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk mendapatkan berbagai macam video terbaru seputar tips memelihara ikan hias. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Hans-on Twin Box Filter: Seperti Apa Rupanya dan Apa Saja yang Didapat? Para Buncit Pasti Bahagia