-->

Rekomendasi Lampu LED Aquarium1 Meter: Review RECENT RCG-1018-SW - Ikan Mas Koki, Aquascape COCOK

Buat kamu yang sedang mencari Lampu LED namun bukan sekedar untuk penerangan aquarium ikan mas koki saja melainkan juga ingin dapat kesan mewah dan elegan, ini admin rekomendasikan Lampu LED dari RECENT dengan tipe RCG-1018-SW. Lampu LED Recent ini admin coba sendiri di Aquarium berukuran 120 cm dan hasilnya memuaskan. Buat tahu lebih jelas soal penampakan Lampu LED ini bisa kamu simak Review berikut.

Rekomendasi Lampu LED Aquarium1 Meter: Review RECENT RCG-1018-SW - Ikan Mas Koki, Aquascape COCOK
Rekomendasi Lampu LED Aquarium1 Meter: Review RECENT RCG-1018-SW - Ikan Mas Koki, Aquascape COCOK

RECENT RCG-1018-SW, ini adalah lampu LED retail terpanjang yang pernah admin gunakan. Karena sebelumnya admin belum cukup yakin membeli Lampu LED di atas 60 cm, mengingat rentannya masa pakai mata lampu LED, maka dari itu admin lebih memilih membeli lampu LED HPL custom yang dulunya sempat admin review di Rekomen sekalian admin bantu tongolin video reviewnya berikut:


Karena pesanan lampu LED Recent admin datang, mau tidak mau admin harus coba. FYI, lampu LED Recent yang admin pesan ini punya panjang 100 cm alias 1 Meter dan akan sangat cocok sekali di aquarium berukuran 1 meter pula. Kenapa hanya 1 meter saja? Ini tidak lain karena Design kaki dari lampu LED RECENT RCG-1018-SW ini yang punya tipe fix, alias tidak bisa direnggangkan. Sehingga mau tidak mau hanya cocok di aquarium berukuran 1 meter saja. Walau pada praktiknya masih ada sisa ruang maksimal 2 cm untuk bisa dikecilkan. Jadi tank aquarium berukuran kurang dari 1 meter semisal 98 cm atau 99 cm masih bisa ditoleransi.

Karena lampu LED RECENT RCG-1018-SW ini punya panjang 100 cm, maka tidak heran jika jumlah mata LED yang ada sangatlah banyak. Sepengingat admin setidaknya ada 146 LED yang dibagi menjadi 3 kolom dan 10 baris diantaranya adalah lampu LED berwarna biru. Yup, lampu LED Recent ini tidak hanya berwarna putih saja namun diselingi warna biru pula. Pemberian lampu LED warna biru ini memberikan kesan damai, cool ketika dipadu-padankan dengan aquarium kamu, apalagi jika airnya jernih.

Dengan banyaknya unit lampu LED nya, maka tidak heran juga jika daya listrik yang dibutuhkan mencapai 35 Watt. Terbilang besar untuk sebuah lampu LED Aquarium, namun sebanding dengan cahaya lampu yang dihasilkan. Ini akan menjadi pertimbangan sendiri buat kamu yang konsen dengan penghematan listrik bulanan. Mengingat tarif dasar listrik di negara ini sering naik tiap tahunnya. Namun jika kamu lebih mengedepankan tampilan, maka ini bukanlah menjadi sebuah deal Breaker.

Bicara soal tampilan, lampu LED RECENT RCG-1018-SW ini punya Design yang menarik, terkesan elegan dibalur housing berwarna putih serta finishing mengkilap. Dudukan lampu fix berwarna putih pun menambah kesan elegannya. Sangat cocok sekali jika dipadu-padankan dengan tank aquarium Ikan Mas Koki, apalagi Aquascape.

Namun disayangkan ada satu kelemahan yang dapat admin jumpai selama menggunakan lampu LED dari Recent tersebut yaitu... silahkan kamu tonton lengkapnya pada video review berikut:


Di luar kelemahannya, lampu LED RECENT RCG-1018-SW ini sangat cocok untuk digunakan pada aquarium ikan hias semisal ikan mas koki, ikan discus, ikan arwana, ikan guppy, ikan Oscar, serta ikan hias lainnya termasuk aquascape dan ikan air laut. Harganya memang tidak bisa dibilang murah namun sepadan dengan apa yang didapatkan nanti.

Link pembelian sudah admin taruh di kolom deskripsi video, langsung cek saja di sana. Buat kamu yang punya rekomendasi lampu LED lain atau sedang/pernah menggunakan lampu LED RECENT RCG-1018-SW ini bisa tuliskan pengalamannya di kolom komentar. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk terus bisa mendapatkan update terbaru seputar ikan hias. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Rekomendasi Lampu LED Aquarium1 Meter: Review RECENT RCG-1018-SW - Ikan Mas Koki, Aquascape COCOK