-->

Cocok di Aquarium Berukuran 60 cm: Review Lampu LED Gantung TAKARI AT P600 20 Watt - Ikan Mas Koki & Aquascape

Sedang mencari lampu LED untuk aquarium ikan mas koki berukuran 45 cm hingga 60 cm? Kalau bisa yang punya nyala cahaya terang, daya watt cukup besar serta punya variasi warna? Semoga ini yang kamu cari, karena di artikel kali ini admin akan coba mereview lampu LED dari TAKARI, tepatnya TAKARI AT P600. Ulasan lengkapnya bisa kamu simak berikut.

Cocok di Aquarium Berukuran 60 cm: Review Lampu LED Gantung TAKARI AT P600 20 Watt - Ikan Mas Koki & Aquascape
Cocok di Aquarium Berukuran 60 cm: Review Lampu LED Gantung TAKARI AT P600 20 Watt - Ikan Mas Koki & Aquascape

TAKARI AT P600, ini adalah lampu LED gantung keempat yang sudah admin review, sekaligus lampu LED gantung kedua yang punya Design mirip-mirip dengan merek lain, yaitu YAMANO P600 juga. Lampu LED tersebut sudah pernah admin review di sini dan bisa kamu tonton juga pada video berikut:


Hanya saja, jika lampu LED YAMANO cuma berbekal daya 6 Watt saja, sedangkan TAKARI AT P600 ini sedikit beda karena mampu memancarkan cahaya jauh lebih terang berpendarnya. Ini tidak terlepas dari sokongan daya yang dibutuhkan TAKARI AT P600 sebesar 20 Watt. Buat kamu yang sedang mencari lampu LED Aquarium dengan daya cukup besar di panjang 60 cm, lampu LED gantung TAKARI ini sangat cocok.

Tidak bisa dipungkiri memang jika lampu LED dengan daya besar maka cahaya terang yang dihasilkan ikut terang juga. Apalagi buat kamu yang sebelumnya sudah pernah coba lampu LED gantung daya Watt kecil. Pasti kerasa beda sekali dengan TAKARI AT P600 ini. Selain daya besar, lampu LED TAKARI AT P600 ini juga dibekali 3 baris mata lampu LED dengan variasi warna putih serta biru. Perpaduan 2 warna ini memberikan kesan kalem, apalagi ketika dipadu-padankan dengan background aquarium ikan mas koki berwarna biru muda.

Lampu LED TAKARI AT P600 ini sangat direkomendasikan ditaruh di aquarium berukuran 60 cm dengan ketinggian aquarium 30 cm. Bukannya tidak boleh ditaruh di aquarium yang memiliki tinggi di atas 30 cm semisal 40 cm ke atas, namun semakin tinggi aquarium, maka akan semakin redup juga cahaya lampu ke dasar. Ini terbukti ketika admin coba pasangkan ke tank aquarium berukuran 60x40x47 cm. Walau terbilang masih terang, namun dari segi berpendarnya cahaya masih menang tank aquarium berukuran 60x30x30 cm. Yah namun kembali lagi keselera ya.

Saking asyiknya bicara daya, sampai lupa bahas Design. Secara umum lampu LED gantung TAKARI AT P600 ini punya bentuk yang biasa saja, mirip dengan lampu LED gantung aquarium pada umumnya. Rumah lampu terbuat dari bahan metal berwarna putih. Selain itu dilengkapi sepasang kaki dari metal pula yang bisa kamu atur panjang pendeknya dengan cara direnggangkan. Hanya saja pada kaki-kaki lampu ini tidak terdapat jepitan sehingga lampu mudah tergeser, apalagi buat kamu yang suka grasak-grusuk.

Pembahasan lengkap dari Lampu LED Gantung TAKARI AT P600 ini bisa kamu simak pada video berikut:


Secara umum admin suka dengan lampu LED gantung dari TAKARI AT P600 ini. Cahaya yang dihasilkan dari mata lampu LED serta perpaduan warna biru dan putih pas dimata. Design juga terlihat cantik, terbilang pas juga jika dipasang pada Aquascape. Link pembelian sendiri sudah admin sertakan di kolom deskripsi video, langsung cek di sana. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai Tips ikan hias menarik lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Cocok di Aquarium Berukuran 60 cm: Review Lampu LED Gantung TAKARI AT P600 20 Watt - Ikan Mas Koki & Aquascape