-->

Bening Lebih Cepat: Review Recent AA UV15W - Lampu UV yang Cocok untuk Aquarium Ukuran 150 cm Lebih

Kalau biasanya admin mereview lampu UV 5 dan 11 Watt, maka di video kali ini admin akan coba versi lebih tingginya yaitu Lampu Ultraviolet dari Recent 15 Watt dengan model AA UV15W. Lampu ini diperuntukkan buat kamu yang memelihara ikan hias seperti ikan mas koki di aquarium besar atau ikan KOI di kolam luas. Namun tetap bisa digunakan di aquarium sedang jika memiliki ruang lampu UV yang cukup panjang. Lengkapnya bisa kamu simak berikut.

Bening Lebih Cepat: Review Recent AA UV15W - Lampu UV yang Cocok untuk Aquarium Ukuran 150 cm Lebih
Bening Lebih Cepat: Review Recent AA UV15W - Lampu UV yang Cocok untuk Aquarium Ukuran 150 cm Lebih

Lagi-lagi admin mereview lampu UV namun kali sedikit berbeda karena lampu UV yang dikirim dari Recent. Yup, buat kamu yang sudah biasa menggunakan lampu UV di aquarium ikan mas koki pasti lebih akrab dengan merek TAKARI, karena memang merek tersebut paling banyak dijual dan paling murah harga, bahkan sebelum review lampu UV ini admin sudah mereview lampu UV Takari yang bisa kamu cek artikel beserta videonya di sini.

Satu hal yang paling kentara daro lampu UV Recent AA UV15W adalah ukurannya yang lebih panjang. Yup, karena selama ini lampu UV yang admin gunakan maksimal di 11 Watt saja sedangkan Recent ini 15 Watt. Kontan ketika admin coba paskan ke wadah atau ruang khusus lampu UV jadi kurang muat. Karena lampu UV Recent AA UV15W ini sendiri punya panjang di 30 cm lebih. Sehingga buat kamu yang ingin menggunakannya wajib menyediakan ruang dengan pajang 30 cm.

Bentuk dari lampu Ultraviolet Recent AA UV15W ini sendiri sebenarnya biasa saja, sama seperti kebanyakan lampu UV pada umumnya. Bentuknya tabung dimana di kedua sisi dipasangi pelindung supaya air tidak masuk ke dalam tube lampu. Hanya saja yang sedikit berbeda dari Recent AA UV15W ini adalah dop kaca nya itu yang langsung menyatu dengan pelindung air. Walhasil jadi lebih praktis dan ini membuat lampu UV lebih kokoh melekat ke wadahnya.

Warna lampu UV ini sendiri biru agak keunguan dan kalau ditanya apakah efektif dalam membasmi lumut serta membuat air di aquarium ikan mas koki jernih? Tentu saja, bahkan jauh lebih cepat dari pada versi 11 Watt yang admin gunakan saat ini. Karena memang daya yang digunakan oleh lampu UV Recent AA UV15W ini sendiri 15 Watt.

Berikut adalah penampakan Lampu UV Recent AA UV15W serta tata cara pemasangannya:


Dengan panjang 30 cm serta daya listrik yang lebih tinggi, maka Lampu UV Recent ini lebih pas jika digunakan pada aquarium berukuran lebih dari 120 cm, misalnya 150 cm hingga 180 cm. Terlebih lampu ini membutuhkan ruangan khusus agar bisa ditaruh dengan pas. Sejauh ini tidak ada keluhan dalam penggunaan karena memang unit yang admin terima berfungsi dengan baik.

Buat kamu yang tertarik dengan lampu ini, link pembelian sudah admin sertakan di kolom deskripsi video. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit untuk terus bisa mendapatkan update terbaru seputar ikan hias. Salam admin iwakbuncit.com

Bening Lebih Cepat: Review Recent AA UV15W - Lampu UV yang Cocok untuk Aquarium Ukuran 150 cm Lebih
  1. mas Adi, aku mau tanya klo lampu UV ini recent AA 15watt, saya mau buat tandon air kapasitas 500 Liter butuh berapa unit ya? referensi toko yg komplit dimana? saya di bojongsari depok terimakasih

    BalasHapus