Kenapa AKARI Tropical Disebut pakan pelet Sapu Jagat? Cocokkah untuk Ikan Mas Koki?

Kenapa AKARI Tropical Disebut pakan pelet Sapu Jagat? Apa benar cuma untuk ikan sapu jagat saja? Bukan, ini tidak lain karena pelet Akari Tropical hampir bisa dimakan oleh semua jenis ikan hias air tawar semisal ikan mas koki, ikan cupang, ikan guppy, ikan neon tetra, ikan Louhan, ikan lemon, ikan pedang-pedang, dan satu lagi jenis ikan hias yang admin kurang tahu apa. Nah penjelasan lengkap soal review dari AKARI Tropical ini bisa kamu simak berikut.

Kenapa AKARI Tropical Disebut pakan pelet Sapu Jagat? Cocokkah untuk Ikan Mas Koki?
Kenapa AKARI Tropical Disebut pakan pelet Sapu Jagat? Cocokkah untuk Ikan Mas Koki?

Niatnya sih mau melengkapi syarat gratis ongkir di salah satu toko online, walhasil admin coba beli pakan pelet AKARI Tropical ini. Apalagi di kemasannya sendiri terpampang jelas berbagai jenis ikan hias yang bisa menggunakannya semisal ikan mas koki, ikan guppy, ikan cupang, ikan Louhan, ikan pedang-pedang, ikan lemon dan ada satu jenis ikan lagi yang admin kurang tahu namanya.

Hem menarik bukan dengan harga 8k saja kamu sudah bisa mendapatkan pakan pelet berukuran kecil yang mana ukuran ini sangat cocok untuk ikan hias kecil pula. Apalagi kemasannya cukup menarik plus ini adalah lini produk AAA, itu tuh yang bikin obat KutuBlas (baca di sini untuk review KutuBlas)

Dari kemasan pakan pelet AKARI Tropical ini cukup menarik, diwadahi kemasan botol plastik dengan label keterangan lengkap mulai dari fitur, vitamin yang terkandung serta tata cara pemberian pakan ke ikan hias kita. Rasanya sangat membantu sekali khususnya buat kamu yang baru saja memelihara ikan hias seperti ikan mas koki.

Pelet AKARI Tropical ini dibaluri semacam minyak, admin kurang tahu fungsinya buat apa namun dari pengamatan sepertinya supaya tiap butir pakan tidak mudah lengket. Entah lah, soalnya dalam penggunaan jangka cukup lama nantinya minyak ini akan hilang sendiri.

Gimana dengan hasilnya?
Selama admin coba berikan kepada ikan mas koki yang ada, tidak terlalu menunjukkan perubahan berarti, warna dan pertumbuhan ikan tidak terlalu signifikan tumbuh dan terlihat. Kalau ditanya lahap, ikan pada suka kok. Hanya saja yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan pelet AKARI Tropical ini, pastikan pompa celup dalam keadaan mati.

Karena walau tipe peletnya floating alias mengambang, namun pada kenyataannya beberapa bulir pelet justru tenggelam dan tidak sedikit ada yang melayang-layang. Ini sangat berisiko sekali tersedot ke dalam pompa sehingga menumpuk di filter mekanik. Kalau sudah lengket bakal sulit untuk dibersihkan.

Selain itu pastikan kamu memberi pakan ini ke ikan secukupnya saja alias sekali kasih langsung habis. Karena jika kebanyakan bisa membuat air berkabut. Setidaknya itu yang admin alami ketika memberikan AKARI Tropical ini ke ikan mas koki.

Selengkapnya bisa kamu simak pada video admin berikut ini:


Gimana kesimpulannya?
Pakan pelet AKARI Tropical ini lumayan lah untuk bisa menyambung hidup ikan mas koki dan si-empunya. Secara harganya terbilang murah dan semua ikan mau memakannya. Baunya juga khas dan agak menyengat sehingga ikan-ikan pada ngumpul cepat ketika diberikan pakan ini.

Hanya saja jika kamu penghobi ikan mas koki kelas premium agak kurang cocok. Pakan ini cocok buat kamu yang sekedar hobi saja memelihara ikan mas koki. Lumayanlah bisa membuat ikan tetap makan. Admin sama sekali tidak diendorse untuk review pelet ini, ini murni berdasarkan pengalaman admin sendiri selama menggunakannya di ikan mas koki.

Buat kamu yang pernah atau sedang menggunakan pakan AKARI Tropical bisa tuliskan pengalamannya di kolom komentar. Semoga review admin ini bermanfaat buat kamu khususnya yang sedang mencari review ini. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai Tips ikan hias lainnya. Salam admin iwakbuncit.com

Kenapa AKARI Tropical Disebut pakan pelet Sapu Jagat? Cocokkah untuk Ikan Mas Koki?