Beginilah Cara Penggunaan yang Tepat Obat KUTUBLAS Pada Ikan Hias Mas KOKI

Bingung bagaimana cara menghilangkan kutu jarum dan kutu bulat pada ikan Mas koki menggunakan obat KUTUBLAS? Nah di artikel kali ini admin sengaja buatkan panduan cara menggunakan obat KUTUBLAS tersebut beserta videonya. Okey langsung saja disimak hingga akhir!

Beginilah Cara Penggunaan yang Tepat Obat KUTUBLAS Pada Ikan Hias Mas KOKI
Beginilah Cara Penggunaan yang Tepat Obat KUTUBLAS Pada Ikan Hias Mas KOKI

Salah satu kendala yang biasanya dihadapi dan bakal dihadapi oleh penggemar ikan hias seperti ikan mas koki adalah kutu, jamur, virus dan lain sebagainya. Kutu adalah salah satu penyakit yang cukup sering menyerang ikan mas koki. Kutu ikan mas koki yang paling populer diantaranya kutu jarum (Anchor WORM), dan kutu bulat (Argulus).

Salah satu tanda dari ikan mas koki yang terkena penyakit kutu tadi ialah, bagian ikan mas koki yang terkena kutu tersebut akan berwarna merah atau nampak seperti bekas gigitan dan biasanya ikan mas koki yang terkena kutu juga akan menunjukkan perilaku yang tidak biasa semisal sering menggesek-gesekkan badannya ke dinding Aquarium atau ikan mas koki tersebut menjadi murung.

Kalau dibiarkan bisa jadi ikan mas koki tersebut akan sakit dan mati. Tugas kita sebagai pecinta ikan hias untuk mengobatinya. Nah sepengalaman admin sih adalah dengan memberikan obat bernama KUTUBLAS. Obat yang satu ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko ikan hias. Cara penggunaannya juga terbilang mudah, serta efeknya juga bisa langsung terlihat.

Adapun cara penggunaan obat KUTUBLAS sebagai berikut:
1. Siapkan air dalam tembok atau wadah atau gayung sedikit saja. Yah kira-kira setengah cangkir kopi
2. Kemudian taburkan obat KUTUBLAS tadi ke dalam air yang sudah disiapkan. Pemberian dosis KUTUBLAS sendiri sebenarnya sudah tertera pada kemasan, namun biasanya admin lebih ke feeling saja pada menakar obat.
3. Setelah itu taburkan pakan ikan mas koki ke dalam air yang sudah dicampur obat KUTUBLAS tadi lalu aduk kemudian diamkan setidaknya 5 hingga 10 menit.
4. Kemudian langsung kamu tuangkan ke dalam Aquarium
5. Amati setelah pemberian obat KUTUBLAS tadi, apakah kutu bulat atau kutu jarum yang melekat pada ikan mas koki sudah lepas dan mati

Lama dosis dari Obat KUTUBLAS ini sendiri yaitu 6 hingga 12 jam saja, namun biasanya dalam kurun waktu tersebut kutu bulat dan kutu jarum sudah lepas dari badan ikan mas koki, bahkan dalam jangka 2 jam saja sudah pada mati dan terhisap ke dalam filter.


Obat KUTUBLAS ini juga bisa kamu gunakan sebagai pencegahan, jika dirasa air pada Aquarium kurang bagus dan khawatir nantinya ada kutu yang tak kasat mata. Obat KUTUBLAS ini juga tidak menimbulkan warna apapun seperti Methylen Blue sehingga aman ketika langsung dicampurkan pada air Aquarium. Oh iya perlu diketahui jika obat KUBUBLAS ini tidak cocok untuk ikan arwana.

Nah itulah dia tata cara penggunaan obat KUTUBLAS pada ikan Mas Koki. Buat kamu yang pernah punya pengalaman seperti ini bisa tuliskan di kolom komentar, like serta Subscribe channel Iwak Buncit. Salam admin IwakBuncit.com

Beginilah Cara Penggunaan yang Tepat Obat KUTUBLAS Pada Ikan Hias Mas KOKI