Mata Ikan Mas Koki Tetap Hilang Sekalipun Cuma Pelihara Ikan Mas Koki? Mungkin Ini Penyebabnya

Video ini bakal menjelaskan kenapa tetap bisa terjadi kasus mata ikan mas koki yang hilang, copot atau lepas. Padahal cuma pelihara ikan mas koki saja, tidak ada satu ekor pun ikan predator di dalam aquarium tersebut. Semoga menjawab rasa penasaran kamu selama ini.

Mata Ikan Mas Koki Tetap Hilang Sekalipun Cuma Pelihara Ikan Mas Koki? Mungkin Ini Penyebabnya
Mata Ikan Mas Koki Tetap Hilang Sekalipun Cuma Pelihara Ikan Mas Koki? Mungkin Ini Penyebabnya

Hari ini admin dikejutkan dengan seekor ikan mas koki yang salah satu matanya hilang. Yup, awalnya mata ikan mas koki ini ada sepasang dan dalam hitungan detik saja sudah hilang satu. Lebih naasnya lagi hilangnya mata ikan mas koki tersebut tepat saat admin merekam video. Yah, awalnya admin ingin merekam video untuk bahasan soal insang ikan mas koki yang terus terbuka. Namun di akhir video ketika ingin closing justru si Ikan Mas Koki Ryukin Jumbo mematok mata ikan mas koki Yuanbo.

Benar saja setelah diperhatikan, mata sebelah kiri sudah raib ditelan Ryukin Jumbo. Nah dari kejadian ini admin secara langsung membuktikan jika sesama ikan mas koki saja dapat terjadi kanibalisme. Yup, karena sepengetahuan admin mata ikan mas koki hilang sering terjadi jika ikan mas koki disatukan dengan ikan hias jenis lain semisal KOI yang pernah admin bahas di sini atau ikan sapu jagat yang juga pernah admin bahas di sini.

Namun melalui rekaman video ini admin jadi lebih tahu lagi jika mata ikan mas koki tetap saja bisa dimakan oleh sesama ikan mas koki itu sendiri:

Dari kejadian ini admin pula belajar jika tidak direkomendasikan mencampur ikan mas koki yang berbeda ukuran terlalu timpang semisal ikan mas koki berukuran kecil dengan ikan mas koki jumbo. Dikhawatirkan ikan mas koki jumbo tertarik dengan mata ikan mas koki kecil sehingga berujung hilangnya mata.


Selain itu juga perhatikan perilaku ikan mas koki itu sendiri. Tidak menutup kemungkinan jika ikan mas koki yang super aktif walau berukuran sama besar dengan ikan mas koki lain juga terjadi kanibalisme. Semoga kejadian ini tidak kamu alami juga dan lebih berhati-hati meski itu sesama ikan mas koki. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai Tips ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar