Hening Tanpa Suara: Review Food Timer Digital RC-FT 2019ASF - Tau-tau Ikan Mas Koki Sudah Kenyang Aja

Buat kamu yang sedang mencari Food Timer Digital anti berisik super silent, nih admin coba rekomendasikan Review Food Timer RC-FT 2019ASF. Saking sunyinya, admin sangsi ada roda gerigi di dalam alat yang satu ini. Sebagai Food Timer, alat ini cocok buat kamu yang repot atau tidak sempat memberi makan ikan mas koki atau sering bepergian kerja. Review lengkapnya bisa kamu simak berikut.

Hening Tanpa Suara: Review Food Timer Digital RC-FT 2019ASF - Tau-tau Ikan Mas Koki Sudah Kenyang Aja
Hening Tanpa Suara: Review Food Timer Digital RC-FT 2019ASF - Tau-tau Ikan Mas Koki Sudah Kenyang Aja

Food Timer, Smart Feeder adalah alat yang biasa digunakan oleh pemelihara hewan baik itu Kucing, Anjing, Koi dan yang akan kita bahas kali ini untuk Ikan Mas Koki. Walau sejati Food Timer ini tidak sebatas pada ikan mas koki saja namun bisa kamu gunakan pada Ikan hias lainnya semisal Guppy, Cupang, Arwana, Oscar, Discus, Louhan dan lain sebagainya. Akan tetapi karena admin gunakan sendiri untuk ikan mas koki maka admin bisa katakan alat yang cocok buat kamu penghobi ikan mas koki.

Di pasaran sendiri setidaknya terdapat 2 jenis Food Timer, yaitu versi manual yang masih menggunakan prinsip roda gerigi seperti yang pernah admin review di sini, dan satunya lagi yang akan admin review versi Digitalnya yaitu Recent RC-FT 2019ASF. Dari segi Design, Food Timer dari Recent ini senada dengan tren jaman sekarang yang lebih menekankan pada bentuk minimalis. Didominasi warna biru dan hitam serta akses List berwarna hijau membuat Recent RC-FT 2019ASF semakin manis saat di taruh di atas tank aquarium.

Dari segi fitur sebenarnya cukup standar, sama seperti kebanyakan Food Timer Digital lainnya, Recent RC-FT 2019ASF ini mampu membuat jadwal pemberian pakan sebanyak 4 kali dalam sehari. Semua jadwal diatur berdasarkan waktu serta program yang telah diatur sebelumnya. Namun ada 1 fitur yang menarik dari Food Timer Recent ini adalah dia punya kemampuan untuk melakukan putaran lebih dari satu kali dalam setiap jadwal. Dengan fitur ini kamu jadi tidak perlu khawatir lagi apakah porsi makanan yang diberikan bakal kurang atau lebih. Karena jika hanya mengandalkan pengaturan lubang, maka bisa saja pakan yang jatuh akan kelewat banyak.

Food Recent RC-FT 2019ASF ini ditenagai 2 buah baterai AA yang bisa dengan mudah kamu dapati di warung-warung. Soal kapasitas penyimpanan, Food timer Recent ini mampu menampung makanan maksimal hingga 180 gram. Lengkapnya soal review dari Food Recent RC-FT 2019ASF bisa kamu simak pada video berikut:


Sulit untuk menemukan kekurangan dari Food Recent RC-FT 2019ASF ini, kalaupun dicari-cari mungkin hanya kemampuan pemberian pakan sebanyak 4 kali saja dalam sehari yang bisa dikeluhkan, walau sebenarnya Food Timer Digital merek lain pun juga sama. Link pembelian sudah admin sertakan di deskripsi video, buat kamu yang tertarik bisa langsung cek di sana. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai Tips Ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Hening Tanpa Suara: Review Food Timer Digital RC-FT 2019ASF - Tau-tau Ikan Mas Koki Sudah Kenyang Aja