Review Alat Pemberi Makan Ikan Hias Otomatis Recent 280G: 10x Sehari Bisa Ditinggal Sebulan Penuh

Buat kamu yang sedang mencari Alat Pemberi Makan Otomatis pada ikan hias atau biasa disebut Food Timer a.k.a Auto Feeder namun masih bingung Food Timer merek apa yang bisa menampung banyak pakan sekaligus. Nah di Artikel ini admin sengaja membuatkan review khusus untuk Food Timer dari Recent 280G ini. Seperti pada kelebihan dan kekurangannya. Silakan dibaca hingga akhir

Review Alat Pemberi Makan Ikan Hias Otomatis Recent 280G: 10x Sehari Bisa Ditinggal Sebulan Penuh
Review Alat Pemberi Makan Ikan Hias Otomatis Recent 280G: 10x Sehari Bisa Ditinggal Sebulan Penuh

Salah satu dilema yang dirasakan oleh pecinta ikan hias terutama buat kamu yang suka meninggalkan hewan peliharaan ini untuk waktu yang cukup lama semisal kerja di luar kota atau bahkan seperti saat ini yang tidak lama lagi bakal libur mudik lebaran. Pasti mengalami kondisi dimana kamu merasa khawatir bakal siapa yang akan memberikan makanan secara rutin ke ikan-ikan hias kamu. Bisa sih minta bantuan ke orang yang ada di rumah, namun pastinya mereka juga punya kesibukan masing-masing, sehingga pemberian pakan juga pasti tidak tepat waktu atau tidak sesuai dengan jumlah per harinya. Yang seharusnya sehari 3 kali makan, ini cuma diberi 2 kali atau bahkan cuma sekali. belum lagi takarannya pasti tidak sama dengan takaran yang biasa kamu berikan sendiri.

Kenapa admin bisa tahu sampai sejauh itu? Itu tidak lain karena admin sendiri mengalaminya dimana admin cukup sering pergi ke daerah untuk beberapa waktu, belum lagi kalau di rumah pun ada kerjaannya yang harus segera diselesaikan. Ibarat kata makan teratur untuk diri sendiri saja masih lewat apalagi ikan. haha... malah jadi curhat. tapi serius, inilah yang admin alami selama memelihara ikan Mas Koki.

Nah syukurnya ada alat yang bisa memberi makan ikan hias secara teratur. Namanya adalah Food Timer atau Auto Feeder. Alat pemberi makan ikan otomatis ini ada banyak jenis dan macamnya. Di pasaran sendiri ada banyak merek yang menyediakan auto Feeder ini. Secara umum dibedakan berdasarkan cara kerja. Ada yang menggunakan Digital atau juga yang analog.

Nah admin sendiri memilih yang analog dari Recent yaitu Recent 280G. Kenapa admin pilih Recent 280G ini? Itu tidak lain karena Food Timer ini yang bisa menampung pakan ikan dalam jumlah yang banyak yaitu 280gr di rentang harga yang sama dengan Food Timer sejenis. Karena kalau admin lihat, kebanyakan Food Timer hanya mampu maksimal di 150gr saja. Tanpa babibu lagi admin coba memesan dan membeli Auto Feeder Recent 280G ini.


Secara tampilan sebenarnya tidak ada yang istimewa, melihat Food Timer Recent 280G ini admin langsung teringat dengan knop atau putaran kompor gas. Karena bagian tengah yang merupakan jam mekaniknya itu bulat menyerupai putaran kompor gas. Semua material yang membentuk Recent 280G ini terbuat dari plastik berwarna hitam. Di dalam paket pembeliannya sendiri kita bakal mendapatkan unitnya sendiri beserta wadah untuk menaruh pakan ikannya, buku manual, 10 pin, serta 2 jenis dudukan untuk menaruhnya di atas kaca Aquarium.

Secara umum cara penggunaan dari Food Timer Recent 280G ini terbilang sangat mudah. Tinggal kamu masukkan pakan ikan berupa pelet ke dalam wadah transparan lalu atur jam yang ada di roda gerigi yang sudah di atur sebelumnya. Kemudian tancapkan pin berwarna biru ke jam yang diinginkan. Secara otomatis jika waktu yang sudah di set tadi terlewati maka pin tadi akan menyenggol saklar dan pakan ikan secara otomatis akan jatuh dan masuk ke dalam Aquarium.

Admin sangat menyukai Food Timer dari Recent ini karena memiliki kapasitas penyimpanan pakan yang luas serta cara penggunaannya yang sangat mudah. Terlebih kamu bisa men-set atau mengatur pemberian pakan sebanyak 10 kali dalam sehari. Bahkan kamu beli lagi pin nya secara terpisah, kamu bisa memberi makan ikan sebanyak 24 kali atau 48 kali dalam satu hari. Tentunya ini tidak dimiliki oleh Food Timer digital, dimana maksimal pemberian pakan hanya 4 kali sehari saja.

Berikut adalah cara menggunakan Food Timer Recent 280G dan Warmtone:


Dari sekian banyak kelebihan yang sudah admin sebutkan tadi, tentu alat pemberi makan otomatis dari Recent 280G ini memiliki kelemahan dimana bahannya itu benar-benar plastik sehingga terkesan ringkih, terutama di bagian roga gerigi yang longgar serta pin pengunci pakan yang ngeri-ngeri sedap jika patah. Belum lagi akurasi yang rendah sehingga terkadang waktu pemberian pakan lebih cepat 2 hingga 10 menit atau bahkan terlambat. Bentuknya juga kurang menarik, walau memang membeli Food Timer ini tujuan utamanya adalah fungsi.

Review lengkap dari Food Timer atau Auto Feeder dari Recent 280G ini bisa kamu simak juga pada video berikut:


Semoga review admin untuk alat pemberi makan ikan otomatis dari Recent 280G ini bermanfaat. Link pembelian admin sertakan di deskripsi video. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit guna mendukung keberlangsungan website ini. Salam Iwakbuncit.com

Review Alat Pemberi Makan Ikan Hias Otomatis Recent 280G: 10x Sehari Bisa Ditinggal Sebulan Penuh