-->

Kenapa Pelet MIZUHO Dipakai Banyak Breeder Ikan Mas Koki? 🤔

Yak, saatnya admin akan mereview salah satu pakan atau mungkin bisa dibilang pakan pelet ikan mas koki yang paling banyak diminta Reviewnya yaitu MIZUHO. Buat kamu penghobi ikan mas koki, breeder ikan mas koki yang sedang mencari pakan murah namun berkualitas bisa baca reviewnya berikut.

Kenapa Pelet MIZUHO Dipakai Banyak Breeder Ikan Mas Koki 🤔
Kenapa Pelet MIZUHO Dipakai Banyak Breeder Ikan Mas Koki 🤔

MIZUHO, dari namanya saja kita sudah yakin jika pakan berbentuk pelet ikan mas koki ini berasal dari JEPANG. Karena memang kalau kamu lihat secara langsung kemasannya, semua tulisan yang ada di sana menggunakan huruf kanji dan Hiragana, yang mana itu mamang huruf dari negara jepang. Bahkan ketika admin ingin coba memabacanya pun tidak bisa, termasuk untuk mengetahui komposisi serta vitamin yang tergantung di pelet MIZUHO ini pun tidak bisa. Yah jadi admin berpacu pada apa yang nampak dari peletnya serta hasilnya nanti.

Bye The Way, admin menggunakan pelet MIZUHO ini karena banyak rekomendasi yang masuk di channel Iwak Buncit. Cukup banyak subscriber yang menyarankan admin untuk mereview pelet ini, salah satunya adalah harga dari MIZUHO murah. Belum lagi hasil yang didapatkan nanti bisa melebihi harganya. Well, untuk point harga murah, admin akui memang murah untuk pakan ikan mas koki kelas impor. Dengan harga sekitar 50k-60k kamu sudah bisa mendapatkan pelet Mizuho seberat 350 gram. Padahal di merek lain 200 gram saja sudah dibanderol 70k-80k.

Pelet MIZUHO ini jual dalam 2 varian yaitu Floating alias mengapung dan satunya lagi adalah Sinking atau tenggelam. Soal harga tidak ada perbedaan. Palingan dari seller saja yang menjual. Dalam review ini admin memilih MIZUHO Floating (link pembelian ada di deskripsi video) karena ikan-ikan mas koki admin sudah terbiasa menggunakan pelet tipe mengambang. Namun kamu juga bisa memilih tipe sinking. Mau sinking atau floating juga tidak ada bedanya. Ini cuma masalah kebiasaan saja.

Nah Selama pemakaian sendiri yang admin bisa lihat adalah air nampak jadi lebih mudah berkabut dan terkadang ikan mas koki admin kentut. Yup, jadi sesekali ikan nampak seperti menyemburkan kotoran berupa remah-remah kecil. Sehingga air lebih mudah dan bahkan sangat sulit untuk bisa bening. Apalagi ketika pagi (selesai subuh) air nampak lebih berkabut. Padahal di waktu malam admin tidak memberikan makanan.

Belum lagi kotoran besar-besar banyak menumpuk di bawah dan tak jarang juga ada yang mengambang. Setidaknya harus punya filter yang sangat mumpuni jika ingin mendapatkan air bening jika ingin tetap menggunakan pelet MIZUHO ini. Selain itu dalam kurun waktu lama air akan berubah nampak hijau kekuningan dan ini bisa diatasi dengan Water change atau penggantian air.

Kalau ditanya hasilnya. Walau terbilang murah, pelet MIZUHO ini benar-benar memberikan hasil pertumbuhan, rasanya tidak ada yang mubazir dari pelet MIZUHO ini. Bahkan ikan mas koki admin yang notabene sudah besar-besar suda melambat pertumbuhannya juga bisa gemuk. Untuk warna juga tidak ada perubahan signifikan termasuk jambul juga biasa-biasa saja. Kalau admin boleh samakan pelet MIZUHO ini mirip dengan Saki Hikari Growth yang sebelumnya sudah pernah admin review juga di sini.

Lengkapnya soal review dari pelet MIZUHO ini bisa kamu simak pada video berikut:


Itulah review dari admin untuk pelet MIZUHO. Di kota admin pelet ini cukup sulit atau bahkan tidak ada yang jual namun bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko online. Secara umum ikan-ikan mas koki admin sehat sampai saat ini. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit untuk tips-tips ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Kenapa Pelet MIZUHO Dipakai Banyak Breeder Ikan Mas Koki? 🤔
  1. Min,
    kalau pakan Tetra goldfish exotic dibandingkan dengan mizuho dan Saki lebih bagus mana? review dong buat tetra nya dan buat perbandingan..
    terimakasih.

    BalasHapus