Stop Aeromonas, Luka Borok atau Koreng Ikan Mas Koki dengan LukaStop: Ini Panduan Lengkap Cara Karantinanya

Setelah sebelumnya Ikan Mas Koki Oranda panda terserang penyakit jamur serta borok pada bagian badannya, sekarang Oranda Panda kembali sakit. Masih dengan penyakit yang sama yaitu Aeromonas, Borok atau koreng dan kali ini penyakit Oranda pada cukup serius lantaran pada bagian jambul atau Wen juga ikut serang jamur. Nah berhubung penyakit ini makin menjadi, akhirnya admin coba sembuhkan dengan obat bernama LukaStop. Buat kamu yang punya penyakit sama pada ikan mas kokinya bisa coba pengobatan berikut. Di Artikel ini admin akan paparkan secara lengkap mulai dari proses karantina, cara pemberian obat serta hasilnya. Silahkan disimak.

Stop Aeromonas, Luka Borok atau Koreng Ikan Mas Koki dengan LukaStop: Ini Panduan Lengkap Cara Karantinanya
Stop Aeromonas, Luka Borok atau Koreng Ikan Mas Koki dengan LukaStop: Ini Panduan Lengkap Cara Karantinanya

Lagi-lagi salah satu ikan mas koki admin yaitu Oranda Panda terkena luka borok, koreng atau biasa dikenal dengan Aeromonas. Nama ini mengingatkan admin dengan salah satu monumen bersejarah di Indonesia hehehe.. tapi jelas bukan itu tujuan bahasan kita kali ini, namun lebih menitik beratkan bagaimana cara menyembuhkan penyakit Aeromonas ini. Secara penyakit Aeromonas atau borok ini cukup mengerikan, dimana ikan mas koki atau ikan hias lain yang terjangkit bakal menunjukkan gejala luka borok menganga pada salah satu bagian badannya atau seluruh permukaan badan ikan. Contohnya seperti Oranda Panda saat ini.

Aeromonas atau luka borok ini sendiri sudah pernah menjangkit Ikan Mas Koki Oranda Panda, namun berhasil sembuh dengan bantuan obat Archivilamin plus yang pernah admin post beserta videonya di sini. Nah kali ini sepertinya penyakit Aeromonas ini terus berlanjut. Admin pindah ke LukaStop bukan karena ingin coba-coba saja, melainkan di kemasan obat ini tertera secara jelas tertulis jika LukaStop dapat mengobati penyakit borok pada ikan. Oh iya, obat LukaStop ini dapat kamu beli di toko ikan hias. Harganya juga terbilang murah sekitar 7k saja. Sayangnya di kota admin belum ada yang jual jadi harus pesan online.

Panduan penggunaan sendiri sebenarnya sudah dijelaskan secara singkat lengkap pada kemasan obat LukaStop, namun admin tetap jelaskan secara lebih mendetail melalui video yang ada di bawah ini:


Hasilnya setelah menggunakan obat LukaStop selama 1 minggu karantina, ikan mas koki Oranda Panda Admin sembuh dari penyakit Borok Aeromonas. Saran admin selama pengobatan atau masa karantina, tambahkan juga Water heater atau pemanas air kemudian set ke 32 derajat Celsius agar imun ikan makin meningkat.

Ganti air secara rutin sesuai panduan yang sudah dijelaskan di video. Di bahasan berikutnya admin akan bagikan tata cara penyembuhan penyakit Aeromonas ini menggunakan obat suntikan atau metode injeksi. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar