Review KINGSTAR Stop Kontak Digital Timer Anti Ribet: Rekomen untuk Aquarium Ikan Hias Mas Koki

Sedang mencari review untuk stop kontak digital dari Kingstar? Apakah stop kontak digital otomatis ini benar-benar berfungsi memati-nyalakan peralatan elektronik secara otomatis sesuai dengan perintah yang diberikan? Apakah sesuai dengan harga serta fitur yang berikan ke kita. Temukan semua jawabannya tersebut pada review berikut ini!

Review KINGSTAR Stop Kontak Digital Timer Anti Ribet Rekomen untuk Aquarium Ikan Hias Mas Koki
Review KINGSTAR Stop Kontak Digital Timer Anti Ribet Rekomen untuk Aquarium Ikan Hias Mas Koki

Untuk kedua kalinya admin coba mereview stop kontak otomatis, namun direview sebelumnya adalah stop kontak otomatis versi analog dari KenMaster yang ulasannya sendiri bisa kamu baca di sini. Nah karena alasan merepotkan, akhirnya admin Iwak Buncit akhirnya beli versi digitalnya. Pada versi digital ini admin tidak menemukan merek KenMaster juga namun Kingstar.

Stop Kontak merek Kingstar ini sendiri bisa kamu dapatkan di toko-toko online, harganya juga terbilang murah dan bakal lebih murah lagi jika kamu berhasil dapat promo ongkos kirim gratis. Link pembelian sendiri nanti admin sematkan pada deskripsi video, silahkan dicek buat yang tertarik.


Secara umum bentuk dari Stop Kontak Digital Otomatis Kingstar ini cukup menarik. Di bagian muka kita langsung dihadapkan dengan 1 buah display seperti kalkulator, serta 7 tombol fungsi + 1 tombol reset dan tak lupa Indikator lampu led berwarna merah. Masing-masing tombol tentunya memiliki kegunaan yang nantinya akan admin buatkan video khusus tentang cara penggunaannya. Selain itu terdapat lubang colokan listrik AC dengan tipe colokan Indonesia, jadi tidak perlu beli konverter tambahan. Menariknya juga, lubang colokan listrik dilengkapi pelindung yang terbuat dari plastik dan akan tertutup secara otomatis ketika tidak sedang digunakan.


Pada bagian belakang terdapat colokan listrik AC standar Indonesia serta baterai tipe AAA satu buah. Yup, jadi dalam paket pembelian nanti sudah terpasang baterai dan tidak perlu membeli lagi dan karena baterai inilah sebenarnya yang membuat admin harus berpaling ke Stop Kontak Digital Timer Otomatis. Kenapa?

Itu tidak lain karena Kingstar ini bisa tetap menyala sekalipun listrik PLN padam. Yup, jadi salah satu kelemahan terbesar dari stop kontak timer analog adalah ketika listrik PLN mati, maka roda gerigi yang mengatur waktu akan ikut berhenti juga dan ketika listrik PLN menyala, maka waktu akan mulai berjalan kembali terakhir kali berhenti tadi. Walhasil ini menjadi sesuatu yang merepotkan ketika harus menyetel ulang timernya padahal fungsi utama dari semua stop kontak timer tadi adalah untuk meringankan kerja kita.


Nah di Stop Kontak Timer versi Digital ini, masalah seperti tadi tidak dijumpai lagi. Dari diskus admin dengan seller, usia pakai baterainya sendiri bisa bertahan selama 6 bulan dan baterai yang diberikan juga bukan baterai bagus jadi jika kamu ganti dengan baterai bermerek, besar kemungkinan usia pakai bakal lebih lama. Sampai saat Review ini dibuat, stop kontak timer digital admin masih menyala.

Selama penggunaan sendiri admin lebih mengkhususkan stop kontak timer digital ini untuk memati-nyalakan lampu LED celup serta lampu UV dan sejauh ini lampu admin juga tidak ada yang bermasalah. Semua lampu otomatis menyala dan mati pada waktu yang sudah ditentukan. Memang di awal-awal penggunaan kamu bakal bingung Bagaimana cara mengatur waktu pada stop kontak timer digital ini namun jangan khawatir kok, di paket pembelian sendiri sebenarnya sudah disertakan lembaran manual penggunaan dan jika itu juga belum cukup, kamu bisa tonton video-video yang sudah ada di Youtube.


Secara keseluruhan admin sangat terbantu dengan stop kontak digital timer ini karena tetap bisa nyala sekalipun listrik PLN padam, sehingga tidak harus setting ulang. Selain itu punya tingkat akurasi yang baik ketimbang versi analog yang sering meleset dari waktu yang sudah ditentukan. Review Lengkapnya bisa kamu simak pada video berikut:


Itulah dia review dari admin untuk Stop Kontak Digital Timer dari Kingstar. Buat kamu yang punya rekomendasi stop kontak otomatis lain bisa tuliskan di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit. Salam admin IwakBuncit.com

Review KINGSTAR Stop Kontak Digital Timer Anti Ribet: Rekomen untuk Aquarium Ikan Hias Mas Koki