Kutu Jarum Ikan Mas Koki BIsa Dicabut dengan Pinset? Bagaimana Caranya? Amankah?

Kutu jarum adalah salah satu penyakit yang biasa dan akan kamu jumpai sebagai pencinta ikan hias, salah satunya adalah ikan Mas Koki. Nah baru-baru ini Ikan Mas Koki admin berjenis Ryukin terkena Kutu Jarum pada bagian badan serta ekornya. Karena admin belum punya waktu, dan ingin cepat menyembuhkannya tanpa perlu obat serta karantina. Maka dari itu admin coba gunakan cara berikut ini. Dijamin kutu jarum pada ikan mas koki bisa sembuh seketika tanpa perlu obat dan karantina lagi.

Kutu Jarum Ikan Mas Koki BIsa Dicabut dengan Pinset? Bagaimana Caranya? Amankah?
Kutu Jarum Ikan Mas Koki BIsa Dicabut dengan Pinset? Bagaimana Caranya? Amankah?

Mau tidak-mau, suka atau tidak penyakit yang namanya kutu jarum pasti akan muncul ketika kamu memelihara ikan hias, contohnya admin Iwak Buncit di sini yang memelihara Ikan Mas Koki. Yup, jadi baru-baru ini ikan mas koki admin jenis Ryukin terkena serangan kutu jarum, tak tanggung-tanggung yang terkena langsung dua yaitu di bagian badan dekat insang dan satunya lagi di ekor.

Serangan kutu jarum ini muncul karena admin tidak terlalu memperhatikan kebersihan serta kesehatannya ketika membeli. Jadi bisa dibilang kutu jarum ini sudah ada dari tempat si penjual. Dari pada menunggu lama, bisa-bisa ikan mas koki admin yang lain ikut terserang juga. Walhasil admin segera mencoba menyembuhkannya. Nah berhubung tidak mau repot dan obat KutuBlas seperti yang pernah admin review di sini itu tidak ada, makanya admin coba untuk mencabutnya sendiri.

Yup, jadi sebenarnya kutu jarum pada ikan mas koki itu bisa dicabut sendiri loh. Cara mencabutnya juga terbilang mudah yaitu cukup dengan menggunakan pinset yang biasanya digunakan untuk memperbaiki alat-alat elektronik. Usahakan saja menggunakan pinset yang ujungnya lancip, tajam supaya lebih mudah pada saat mencabut kutu jarum nanti. Selain itu perlu kehati-hatian serta ketelitian penuh pada saat mencabut kutu jarum nanti supaya badan ikan tidak terluka.

Berikut ini sudah admin buatkan video lengkap bagaimana caranya mencabut kutu jarum dari badan serta ekor ikan mas koki:


Tentunya mungkin tidak semua orang mau dan berani melakukan ini, terlebih kepada ikan hias kesayangan. Admin Iwak Buncit juga seperti itu awalnya, namun makin ke sini admin makin belajar bagaimana caranya merawat serta menyembuhkan penyakit pada ikan mas koki. Oh iya, kutu jarum ini sebenarnya tidak menyerang ikan mas koki saja, tapi juga bisa pada ikan hias lainnya seperti lohan, Arwana, Oscar, discus, dan lain sebagainya.

Semoga pengalaman yang admin bagikan kali ini tentang bagaimana caranya mencabut kutu jarum ikan mas koki menggunakan pinset bisa menambah wawasan kamu. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit guna terus mendapatkan informasi terbaru seputar tips ikan hias. Salam admin iwakbuncit.com

Kutu Jarum Ikan Mas Koki BIsa Dicabut dengan Pinset? Bagaimana Caranya? Amankah?