Tangan Tersetrum Saat Mencelupkan ke dalam Air Aquarium Ikan Mas Koki? Lampu LED BOCOR? Ini Solusinya

Inilah bahayanya saat bermain listrik. Jadi lampu LED Celup Merek YAMANO T450 ukuran 50 cm yang sebelumnya pernah admin review mengalami kebocoran. Walhasil air yang ada di dalam Aquarium mengalirkan listrik dan benar saja ketika admin coba masukkan obeng tespen, maka lampu obeng tersebut menyala. Nah buat kamu yang nemu masalah seperti ini dimana lampu LED tipe celup mengalami kebocoran listrik bisa praktikkan cara memperbaiknya berikut!

Tangan Tersetrum Saat Mencelupkan ke dalam Air Aquarium Ikan Mas Koki? Lampu LED BOCOR? Ini Solusinya
Tangan Tersetrum Saat Mencelupkan ke dalam Air Aquarium Ikan Mas Koki? Lampu LED BOCOR? Ini Solusinya

Pagi-pagi admin Iwak Buncit sudah dikejutkan dengan kejadian tangan tersetrum ketika mencelupkan jari ke dalam air Aquarium. Setelah admin coba test menggunakan obeng tespen, benar saja air Aquarium ikan mas koki admin ada aliran listriknya. Admin coba cari sumber permasalahannya dan akhirnya ketemu satu penyebabnya yaitu lampu LED Celup Aquarium admin yang kemasukan air. Inilah yang membuat listriknya bocor dan masuk ke dalam Aquarium ikan mas koki. Terus kenapa ikannya tidak mati? Nah, untuk yang satu ini bisa kamu simak penjelasannya pada video berikut:


Kalau terus dibiarkan bisa-bisa orang yang ada di rumah apalagi kalau anak kecil yang suka mencelupkan tangan ke dalam Aquarium bisa celaka. Apalagi kita ketahui bersama kalau anak kecil itu rasa penasarannya tinggi:


Hal pertama yang bisa kamu lakukan ketika mendapati air Aquarium ada listriknya adalah:

1. Matikan Semua Peralatan
Penting untuk segera mematikan semua peralatan Aquarium ketika sudah tahu ada kebocoran listrik di dalam Aquarium. Supaya tidak terjadi masalah yang lain. Karena sangat berbahaya berurusan dengan listrik. Apalagi dibarengi dengan air. Yang mana air sangat bagus menghantarkan listrik dan manusia pada posisi menginjak lantai (tanah) juga. Jadi pastikan langsung untuk mematikan semua peralatan.

2. Cek Sumber Masalah
Siapkan obeng tespen kemudian coba cek satu persatu peralatan dengan cara coba nyalakan satu peralatan saja semisal pompa Aquarium kemudian cek dengan obeng tespen. Jika nihil tidak ada aliran listrik di dalam air, maka matikan dan coba hidupkan lampu LED Aquarium kemudian test menggunakan obeng tespen. Jika lampu pada obeng tespen menyala, berarti masalahnya ada pada lampu LED Aquarium. Lakukan pada peralatan lain juga sampai ketemu apa saja yang menjadi masalah.

Lengkapnya bisa kamu simak pada video berikut, karena ada beberapa teknis yang lebih enak dijelaskan langsung melalui praktik:


Sebaiknya dan masuk kategori WAJIB untuk segera memperbaiki kelistrikan yang ada di Aquarium tersebut, terutama kebocoran listrik. Karena akan sangat berbahaya untuk kamu yang sering kali tanpa sadar mencelupkan tangan ke dalam air Aquarium dan juga untuk anggota yang ada di dalam rumah tersebut, khususnya anak kecil yang punya rasa keingintahuan tinggi, dimana mereka sering kali mencelupkan tangan dan main dengan air Aquarium.

Jadi jika menemui kejadian seperti ini segera selidiki dan perbaiki. Apalagi setelah diperbaiki namun hasilnya masih sama saja, lebih bagus jika ditukar dengan yang baru atau tidak dipakai lagi. Semoga bermanfaat, silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit. Salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar