Heater pada Aquarium Ikan Mas Koki Haruskah TERUS DINYALAKAN 24 Non Stop? Simak Penjelasan Berikut!

Beberapa dari kamu mungkin ada yang pernah bertanya-tanya, "Apakah Heater pada Aquarium ikan hias seperti ikan mas koki harus terus dinyalakan?" Mengingat untuk beberapa kondisi tertentu Heater sangat dibutuhkan pada sebuah Aquarium. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sengaja sudah admin buatkan penjelasannya berikut.

Heater pada Aquarium Ikan Mas Koki Haruskah TERUS DINYALAKAN 24 Non Stop? Simak Penjelasan Berikut!
Heater pada Aquarium Ikan Mas Koki Haruskah TERUS DINYALAKAN 24 Non Stop? Simak Penjelasan Berikut!

Heater atau pemanas, walau lebih tepat disebut penghangat dari pada pemanas. Salah satu peralatan Aquarium yang digunakan oleh penghobi ikan hias seperti ikan mas koki dan ikan hias lain. Fungsi dari Heater Aquarium sendiri adalah sebagai penghangat sekaligus penyetabil suhu air Aquarium. Karena ada beberapa ikan hias yang membutuhkan suhu air stabil di derajat Celsius tertentu. Apalagi misalkan Aquarium ikan hias tersebut ditaruh di tempat terbuka semisal teras rumah. Tentu akan membuat suhu air lebih tidak stabil.

Admin Iwak buncit sendiri menggunakan Heater di Aquarium ikan mas koki, khususnya ketika kondisi yang mengharuskan admin menggunakan Heater, semisal ikan mas koki yang admin pelihara ada yang sakit sehingga butuh dikarantina dan supaya proses karantina berjalan lancar serta optimal, maka admin gunakan juga Heater. Selain itu juga seperti ruangan yang ber-AC admin pakai Heater, kasusnya seperti Aquarium ikan Louhan admin yang admin taruh di kamar tidur:


Heater Aquarium sendiri untuk saat ini sudah ada banyak macamnya dan juga banyak pilihan merek. Ada Heater Aquarium standar yang terbuat dari stainless:


Ada juga Heater Aquarium yang terbuat dari kaca:


Masing-masing Heater memiliki kelebihan serta kekurangannya sendiri:


Selain itu juga ada Heater yang dirancang untuk Aquarium berfilter samping atau juga Sump:


Pokoknya saat ini enak sekali bisa pilih berbagai macam Heater Aquarium yang dibutuhkan. Semua ada di toko online ataupun toko offline di dekat rumah.

Nah perkara apakah Heater harus terus dinyalakan?
Ini pertanyaan sepele namun mungkin buat kamu yang baru pertama kali menggunakan Heater jadi cukup penasaran. Perlu kamu ketahui bahwa teknologi atau fitur Heater Aquarium saat ini sudah semakin bagus. Bahkan dari awal admin kenal Heater Aquarium sendiri, semua Heater Aquarium sudah memiliki fitur otomatis. Dalam artian ketika dibutuhkan maka Heater Aquarium akan menyala sendiri dengan lampu berwarna oranye sebagai tandanya. Sedangkan ketika Heater tidak bekerja maka lampu oranye tadi padam.

Heater Aquarium sendiri bekerja berdasarkan sensor suhu air. Sehingga secara otomatis ketika suhu air Aquarium turun di bawah suhu yang sudah ditetapkan maka Heater Aquarium akan menyala otomatis, sedangkan ketika suhu air sudah mencapai suhu yang sudah ditetapkan maka Heater akan padam.

Pertanyaan apakah Heater harus terus dinyalakan ini mungkin lebih tepatnya adalah apakah kabel Heater harus terus dicolokkan ke listrik. Kalau itu pertanyaannya, maka jawabannya ya colokan saja kabel listrik Heater. Karena Heater sendiri sudah ada fitur otomatisnya sehingga tidak perlu di lepas pasang kabel listrik. Hanya saja jika kamu pergi lama keluar kota atau kebetulan tidak ada orang di rumah. Maka sebaiknya untuk mencabut saja kebel listrik Heater. Penjelasan soal ini sudah admin paparkan pada video berikut:


Sekarang sudah terjawabkan tentang "Apakah Heater harus terus dinyalakan?" Buat kamu yang mau menambahkan untuk bahasan kali ini bisa tuliskan di kolom komentar. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai Tips ikan hias lainnya. Salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar