Apa Jadinya POMPA SUNSUN JQP 2500 Dipasangkan MUSHROOM 3 Inchi? Ini Hasilnya

Di bahasan kali ini admin akan coba mereview salah satu pompa celup koleksi admin yaitu Sunsun JQP 2500, yang mana dari serinya saja sudah ketahuan jika pompa ini punya semburan air di 2500 Liter per jam. Yang menarik kali ini admin akan coba pasangkan dengan sis Mushroom Head 3 inchi dengan pemipaan 1 1/2 inchi. Kita lihat seberapa maksimalnya pompa ini, penasaran? Silahkan disimak hingga selesai.

Apa Jadinya POMPA SUNSUN JQP 2500 Dipasangkan MUSHROOM 3 Inchi? Ini Hasilnya
Apa Jadinya POMPA SUNSUN JQP 2500 Dipasangkan MUSHROOM 3 Inchi? Ini Hasilnya

Pompa celup Sunsun JQP 2500 adalah pompa air yang dirancang khusus untuk digunakan pada akuarium. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari pompa celup Sunsun JQP 2500:
- Daya: Pompa celup Sunsun JQP 2500 memiliki daya 25 watt.
- Kapasitas Aliran: Pompa celup Sunsun JQP 2500 dapat menghasilkan kapasitas aliran hingga 2500 liter per jam.
- Tinggi Angkat: Pompa celup Sunsun JQP 2500 dapat mengangkat air hingga ketinggian 2,5 meter.
- Kedalaman celup maksimum: Pompa celup Sunsun JQP 2500 dapat dicelupkan ke dalam air hingga kedalaman maksimum 1,5 meter.
- Jenis: Pompa celup Sunsun JQP 2500 adalah jenis pompa air submersible, yang berarti bahwa pompa ini dapat dicelupkan ke dalam air dan digunakan di bawah permukaan air.
- Ukuran inlet/outlet: Ukuran inlet/outlet pompa Sunsun JQP 2500 adalah 20 mm.
- Material: Pompa celup Sunsun JQP 2500 terbuat dari bahan plastik yang tahan lama dan tidak mudah rusak.
- Fungsi: Pompa celup Sunsun JQP 2500 dapat digunakan untuk sirkulasi air, aerasi, dan filter pada akuarium.
- Kebersihan: Pompa Sunsun JQP 2500 mudah dibersihkan dan dirawat.
- Fitur Tambahan: Pompa celup Sunsun JQP 2500 dilengkapi dengan sistem pengaturan aliran air dan sistem perlindungan dari kerusakan pompa akibat kekeringan.

Kalau dilihat dari spesifikasi, pompa celup Sunsun JQP 2500 ini terbilang ngos-ngosan jika ingin digunakan sebagai air mancur Mushroom. Cuma karena admin penasaran, makanya admin cobakan dulu saja. Sebagai tambahan informasi, admin gunakan pompa Sunsun JQP 2500 di Aquarium berfilter samping dengan ukuran 120x40x45 cm. Yang mana untuk filter sampingnya sendiri punya ukuran 20x20x45 cm. Berikut tampilan lengkapnya:


Sedangkan untuk pemipaan Mushroom, admin gunakan pipa berdiameter 1.5 inchi dengan Head Mushroom 3 inchi:


Semua pemipaan admin rakit sendiri dan admin coba tambahkan cat warna hitam doff supaya tampak lebih menyatu dengan Aquarium dan menyamarkan jika nanti ada lumut, lendir ikan mas koki atau kotoran si buncit ini yang menempel. Untuk tata cara penyemprotan cat pada pipa Mushroom bisa kamu tonton selengkapnya berikut:


Sebagai mana peletakan pompa untuk filter samping, admin taruh pompa celup Sunsun JQP 2500 di chamber pompa dengan posisi sedemikian rupa serta tak lupa admin coba tambahkan converter dari pipa 3/4 ke 1.5 inchi supaya antara pipa Mushroom dengan lubang keluaran pompa bisa tersambung dan hasilnya bisa kamu simak pada video berikut:


Semburan air dari pompa Sunsun JQP 2500 ini sebenarnya terbilang kencang, hanya saja memang tidak cocok jika digunakan pada pipa berukuran 1.5 inchi, belum lagi untuk Head Mushroom nya yang berukuran 3 inchi, membuat semburan air jadi kecil dan tidak teratur. Asumsi admin kalau misalkan pompa Sunsun JQP 2500 ini dipasangkan dengan pipa 1/2 atau 3/4 inchi serta menggunakan Head Mushroom 2 inchi saja, maka air mancur yang keluar bisa mengembang dengan baik.

Akan tetapi memang cocoknya untuk Aquarium yang lebih kecil juga semisal 60 cm. Terlihat timpang tidak enak untuk dilihat jika dipasangkan pada Aquarium 120 cm. Maka dari itu admin menggunakan Head Mushroom 3 inchi supaya terlihat pas. Itulah hasil pengujian admin, buat kamu yang mau menggunakan pompa celup Sunsun JQP 2500 ini bisa mendapatkan gambarannya secara umum. Semoga bermanfaat, silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit untuk beragam Tips ikan hias lainnya. Salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar