Sedang Mencari Ikan UNTULAN untuk Louhan Jumbo ANTI MATI? Perkenalkan Synodontis

Ikan untulan dan ikan Louhan adalah kedua ikan yang sudah akrab ada di satu aquarium. Paling lazimnya adalah ikan parrot yang menjadi ikan untulan untuk ikan Louhan. Namun apa jadinya jika ikan Synodontis yang menjadi ikan untulan? Apakah ikan Synodontis ini bakal bertahan di aquarium ikan Louhan tanpa terluka tanpa mati? Yuk langsung disimak saja aksinya.

Sedang Mencari Ikan UNTULAN untuk Louhan Jumbo ANTI MATI? Perkenalkan Synodontis
Sedang Mencari Ikan UNTULAN untuk Louhan Jumbo ANTI MATI? Perkenalkan Synodontis

Buat yang sudah lama pelihara ikan Louhan, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah "UNTULAN". Sederhananya untulan ini digunakan untuk menarik perhatian ikan Louhan supaya ikan Louhan mau bergerak, diajak main, membuat ikan Louhan juga aktif sehingga warna ikan Louhan jadi semakin cerah. Selain itu dengan adanya untulan, mental ikan Louhan semakin terasah, semakin berani dan tidak mudah kagetan.

Ada banyak macam untulan, ada yang menggunakan mainan dan ada juga yang menggunakan makhluk hidup seperti ikan hias lain yang disatukan digabungkan ke dalam aquarium ikan Louhan. Salah satunya ikan Parrot, seperti yang sudah pernah admin buatkan videonya:


Sayangnya, ikan parrot tidak terlalu tangguh apalagi kalau disatukan dengan ikan Louhan yang ukurannya besar. Kemungkinan ikan parrot tersebut akan mati. Admin sempat kebingungan mencari ikan untulan yang tangguh tidak mudah mati. Sampai akhirnya admin menyatukan ikan Synodontis yang awalnya itu admin masukkan ke dalam aquarium ikan mas koki:


Cuma karena jahil, ukuran ikan Synodontisnya juga besar maka lebih sering menjahili ikan mas koki. Maka dari itu admin masukkan ke dalam aquarium ikan Louhan. Admin cukup terkejut karena ikan Synodontis tangguh dengan gigitan ikan Louhan cencu jumbo admin. Tidak ada bandan yang luka dan hanya sebatas goresan saja di kulit. Selain itu ikan Synodontis mudah sekali menghindar dari kejaran ikan Louhan, keseruan ikan Synodontis jadi ikan untulan Louhan bisa cek pada video berikut:


Sejauh ini ikan Louhan admin masih disatukan dengan ikan Synodontis dan ikan mirip lele mirip sapu jagat ini juga masih hidup. Bahkan lebih lincah lebih rakus makannya dari pada ikan Louhan. Itulah dia berbagi pengalaman admin menjadikan ikan Synodontis sebagai ikan untulan Louhan. Buat kamu yang punya rekomendasi lain untuk ikan untulan bisa tuliskan di kolom komentar. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar