Susah Payah Bikin Pasta Udang DSM Tapi Ikan Louhan Ogah Makan? Ini Trik Jitu Bikin Lahap

Pasta Udang DSM + Serbuk Jenong adalah salah satu pakan racikan wajib bagi penghobi ikan mas koki, karena manfaat yang bisa didapatkan dari makanan racikan ini. Sayangnya tidak semua ikan Louhan mau memakannya sehingga dibutuhkan trik khusus supaya ikan Louhan mau memakan pasta udang DSM. Nah, buat kamu yang menjumpai kondisi dimana ikan louhannya tidak mau memakan pakan pasta udang DSM bisa coba cara berikut.

Susah Payah Bikin Pasta Udang DSM Tapi Ikan Louhan Ogah Makan? Ini Trik Jitu Bikin Lahap
Susah Payah Bikin Pasta Udang DSM Tapi Ikan Louhan Ogah Makan? Ini Trik Jitu Bikin Lahap


Sudah repot diracik, dibikin pasta udangnya, tapi si jenong Ikan Louhan tidak mau memakannya. Bahan udang mentahnya sendiri sudah lumayan bikin kantong kering, plus obat DSM nya juga yang tidak bisa dibilang murah. Namun ketika coba dikasihkan ke ikan Louhan, cuma dilihat telan sebentar saja atau bahkan cuma sebatas dilihat saja. Kira-kira bagaimana caranya supaya ikan Louhan mau memakan pasta udang DSM?

Yah, setidaknya itulah yang admin alami ketika memberikan racikan pasta udang DSM ke Ikan Louhan kamfa dan Louhan cencu, reaksi mereka cuman sebatas dilihat saja. Justru ikan untulan seperti ikan red. Parrot yang suka memakan pasta DSM tersebut. Padahal proses pencampurannya sendiri sudah admin lakukan dengan benar seperti pada video berikut:



Namun hasilnya masih tetap sama saja, ikan Louhan kamfa dan ikan Louhan cencu admin tidak mau memakannya. Nah, berbekal dari pengalaman memberikan makan ikan mas koki awalnya dari floating ke sinking:



Serta kasih makan ikan mas koki sayu-sayuran seperti brokoli:



Ikan Mas Koki makan Sayur kacang panjang:



Akhirnya admin coba pakai cara puasa. Sebagaimana namanya, jadi ikan Louhan yang akan admin kasih pasta udang DSM, admin coba puasakan dulu selama 3 hari lebih. Jadi selama 3 hari itu admin tidak kasih makan sama sekali. Sembari admin amati apakah dia ada respons misal kita mendekati aquarium. Karena ikan sudah terbiasa kalau pemiliknya dekat ke aquarium dianggap bakal kasih makan. Maka dari itu selama 3 hari admin coba pantau perkembangannya. Prosesnya bisa kamu simak pada video berikut:



Syukurnya setelah 3 hari tidak dikasih makan tersebut, ikan Louhan kamfa dan Louhan cencu admin mau memakan pasta DSM. Awalnya admin kasih sedikit dulu sebagai pancingan apakah mau atau tidak, setelah nampak ikan Louhan mau, maka admin coba tambah lagi. Apabila ikan Louhan nampak sudah ogah, admin berhentikan.

Admin lakukan pemberian pasta udang DSM ini sampai habis, kemudian admin di sesi-sesi terakhir admin coba selingi dengan pelet biasa. Nah itulah dia pengalaman admin pada ikan Louhan yang tidak mau memakan pasta udang DSM, admin siasati dengan cara puasa. Kalau kamu sendiri pakai cara apa? Bisa tuliskan di kolom komentar. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai macam Tips ikan hias menarik lainnya. Salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar