Lampu Aquarium Ikan Mas Koki Itu Idealnya Menyala Berapa Jam dalam Sehari?

Pernah bertanya-tanya sebenarnya berapa jam idealnya lampu Aquarium itu menyala dalam sehari? dan bagaimana dengan kebiasaan admin sendiri menyalakan lampu pada aquarium ikan mas koki? Simak penjelasannya pada postingan berikut.
Lampu Aquarium Ikan Mas Koki Itu Idealnya Menyala Berapa Jam dalam Sehari?
Lampu Aquarium Ikan Mas Koki Itu Idealnya Menyala Berapa Jam dalam Sehari?


Kalau ditanya idealnya berapa jam lampu aquarium ikan mas koki menyala? Ya kembali lagi ke maunya kamu berapa jam. Karena setiap orang punya selera dan kepentingan sendiri soal berapa lama harus menyalakan lampu aquarium ikan hias mereka seperti ikan mas koki. Sebagaimana kita ketahui bahwa fungsi lampu pada sebuah aquarium sebagai penerangan, supaya ikan mas koki kelihatan. Namun jika pada siang hari saja ikan mas koki sudah terlihat cukup jelas atau buat kamu yang bahkan menaruh aquarium di teras rumah, terkena sinar matahari. Bahkan menyalakan lampu juga rasanya mubazir. Namun ya kembali lagi ada orang yang tetap menyalakan lampu aquarium walau sudah terkena sinar matahari.

Admin sendiri secara pribadi menyalakan lampu 12 jam hingga 14 jam lebih. Terhitung dari saat waktu subuh, admin bangun tidur langsung menyalakan lampu aquarium, kemudian saat malam hari sekitar jam 8 malam admin matikan. Itu kebiasaan admin dan juga ada tujuannya, saat ini admin ingin menumbuhkan lumut hijau yang tebal supaya bisa jadi camilan ikan mas koki juga. Nah buat kamu yang belum tahu cara menumbuhkan lumut bisa tonton video berikut:



Seperti yang sudah admin sebutkan tadi, admin menyalakan lampu aquarium dengan durasi lama memang ada tujuannya selain sebagai penerangan. Namun beda cerita buat kamu yang tidak suka aquariumnya lumutan. Maka penyalaan lampu aquarium terlampau lama justru bikin aquarium cepat kotor. Belum lagi soal penggunaan daya listrik jadi meningkat sehingga buat kamu yang suka berhemat token listrik jadi masalah tersendiri:



Kembali lagi ke bahasan, tidak ada patokan yang jelas lampu aquarium ikan mas koki itu seharusnya dinyalakan berapa lama. Ini kembali lagi ke kebiasaan kamu. Hanya saja saran admin jika ingin menyalakan lampu LED aquarium dalam jangka waktu lama, ada baiknya ada orang di rumah yang mengawasi. Jangan sampai niat hati ini mempercantik aquarium supaya para ikan mas koki terlihat jelas justru membawa bencana.

Namanya juga bermain listrik apalagi yang notabene lampu aquarium itu mau tidak mau bakal terkena air seperti lampu LED Celup saat ini yang sering digunakan para penghobi ikan mas koki. Sangat berbahaya sekali jika tidak diawasi. Buat kamu yang punya pendapat lain soal lama waktu penyalaan lampu aquarium ikan mas koki bisa tuliskan di kolom komentar. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit untuk Tips terbaru seputar ikan hias. Salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar