Dop Lampu LED Celup Aquarium Ikan Mas Koki Sering Lepas? Ini Penyebab dan Cara Memperbaikinya

Kop, DOP Kaca lampu LED Celup lepas selalu walau sudah diperbaiki, dipasang berulang? Buat kamu yang penghobi ikan mas koki yang menggunakan Lampu LED Celup pasti sudah tidak asing lagi dengan kejadian Cop atau tempelan kaca pada lampu LED celup tersebut terlepas dari kaca, sehingga lampu LED celup tadi mengambang, melintang di tengah aquarium. Di postingan kali ini admin akan coba bahas penyebab dan cara mengatasi dop lampu LED yang mudah lepas tadi. Silahkan disimak.

Dop Lampu LED Celup Aquarium Ikan Mas Koki Sering Lepas? Ini Penyebab dan Cara Memperbaikinya
Dop Lampu LED Celup Aquarium Ikan Mas Koki Sering Lepas? Ini Penyebab dan Cara Memperbaikinya

Sepele namun sering bikin kesal. Apa itu? Ya ini yang sedang admin bahas saat ini yaitu soal kop atau dop kaca lampu led celup yang sering lepas sendiri sehingga posisi lampu berubah. Lampu bisa miring, jatuh atau ngambang di air. Buat kamu yang menggunakan lampu LED Gantung pasti tidak pernah mengalami ini karena lampunya menggantung, tapi buat yang lebih suka menggunakan lampu LED celup bakal langganan dengan masalah dop lampu lepas.

Dop atau kom lampu LED Celup sendiri sebenarnya cukup kuat untuk menahan lampu LED Celup aquarium tetap di posisinya. Apalagi lampu LED Celup Aquarium terbilang ringan plus kedap udara sehingga gampang mengambang di air. Namun setelah penggunaan berapa lama, dop kaca ini akan getas, melar, bilangnya seperti medok. Sehingga dop kaca jadi tidak mudah lagi lengket, mencengkeram kaca aquarium. Udara mudah masuk ke dalam dop yang berakibat dop kaca lepas.

Selain faktor usia pakai, dop kaca lampu LED celup jadi tidak mudah lengket lagi ke kaca aquarium juga dapat diakibatkan oleh permukaan kaca yang kotor. Sehingga langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membersihkan permukaan kaca. Kemudian penempatan dop juga harus diperhatikan. Pastikan DOP atau kop kaca ini terendam air, karena di kasus admin itu dop kacanya berada di bawah Sekur aquarium sehingga tidak terendam air. Ini juga mungkin yang membuat dop kaca admin mudah terlepas.

Tata cara lengkapnya bisa kamu simak pada video berikut:



Namun jika semua sudah kamu lakukan tapi tetap saja dop kaca lepas, satu-satunya cara ampuh ya ganti dengan yang baru. Dop atau Kop kaca aquarium untuk lampu LED celup bisa kamu beli dengan mudah dan murah di toko online. Stok beberapa supaya jika terulang kembali bisa diganti dengan mudah. Semoga bermanfaat, silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit. Salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar