Bolehkah Ikan Mas Koki yang Mati Dikasih ke Kucing atau Dikubur Saja? Buncitsiawi kah?

Yang namanya pelihara makhluk hidup pasti ketemu mati, seperti memelihara ikan mas koki. Selain menguburnya ketika sudah mati, ikan mas koki juga bisa diberikan kepada kucing sebagai bentuk pemanfaatan. Karena ikan sebenarnya tetap bisa dimakan walaupun dalam keadaan bangkai. Namun bagaimana menurutmu, apakah ini diperbolehkan memberikan ikan mas koki yang mati ke kucing atau dikubur saja?

Bolehkah Ikan Mas Koki yang Mati Dikasih ke Kucing atau Dikubur Saja? Buncitsiawi kah?
Bolehkah Ikan Mas Koki yang Mati Dikasih ke Kucing atau Dikubur Saja? Buncitsiawi kah?


Setiap yang bernyawa pasti akan menjumpai kematian, seperti halnya para buncit, para ikan mas koki yang kita sayang, kita pelihara, kita jaga makannya, kita jaga kesehatannya dengan berbagai macam cara. Namun jika ajal sudah datang, barang satu detik pun tidak akan bisa dipercepat maupun diperlambat. Maka jika sudah saatnya ikan mas koki kesayangan akan mati jua.

Hanya saja ketika ikan mas koki mati ada beberapa manfaat yang masih bisa diambil, sebagaimana ikan-ikan lain. Namun biasanya untuk para penghobi ikan mas koki contohnya admin paling lazim adalah dengan menguburkannya karena teringat semasa hidup, ikan mas koki tersebut sudah dirawat, disayang. Namun kalau kamu ingin memberikannya ke makhluk hidup lain seperti kucing untuk bisa dimakan mereka, gimana? Apakah boleh?

Tentu boleh, karena kucing memang suka dengan ikan, dan ini juga sudah pernah admin praktikkan sendiri pada ikan mas koki admin yaitu Oranda panda:



yang mati pada saat itu karena Siknas. Kebetulan sekali ada kucing yang datang, admin coba tawarkan dan sepertinya dia suka. Dari pada mubazir jadi admin kasih ke kucing. Admin coba amati ternyata kucing tersebut suka dengan ikan mas koki yang mati tadi:



Namun hal ini ternyata tidak berlaku kepada kucing lain, yang sepertinya justru tidak suka dengan ikan mas koki, terlebih dari bau ikan mas koki yang mirip bau lumpur. Jadi memang ada kucing-kucing tertentu saja yang suka dengan bau dari ikan mas koki. Jadi jangan heran jika kamu kasih ke kucing, dia bukannya suka malah lari meninggalkannya.

Pada akhirnya mau dikuburkan ataupun dikasih ke kucing, itu kembali lagi ke pilihan kamu yang selama ini memelihara dan merawat ikan mas koki kesayangan. Selain dari 2 hal tadi juga ternyata ada yang suka memasak ikan mas koki yang mati atau dimakan:



Admin sendiri tidak pernah mencobanya dan sampai saat ini tidak ada kepikiran untuk memasak ikan mas koki 😅. Jadi bagaimana dengan kamu? Pilih yang mana? Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak buncit untuk beragam Tips ikan hias lainnya. Salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar