Asal-Usul Channel Iwak Buncit Berdiri: Ngidam Berujung Keterusan 😂

Kenapa channel Ikan Mas Koki ini bernama IWAK BUNCIT? Rasanya akrab dengan suara dan muka admin di channel lain? Iwak buncit channel pertama admin? Asal muasal, alasan kenapa seorang yang lebih suka dengan gadget, teknologi, malah bikin channel Ikan Mas koki.

Asal-Usul Channel Iwak Buncit Berdiri: Ngidam Berujung Keterusan 😂
Asal-Usul Channel Iwak Buncit Berdiri: Ngidam Berujung Keterusan 😂


Iwak buncit bukanlah channel Youtube pertama yang admin punya admin bangun, karena sebelumnya sudah ada 2 channel bertema teknologi tutorial yaitu Miuitutorial Indonesia yang membahas tentang berbagai macam tutorial Smartphone Xiaomi beserta reviewnya dan satu lagi ada RacikPC Indonesia yang membahas seputar tutorial komputer berbasis Windows. Oh ya selain 2 channel tadi juga masih ada 2 channel lain tentang burung hias dan tanaman hias yaitu Cicit Cuicit dan Tanam Tanami. Kalau dihitung-hitung totalnya admin punya 5 channel Youtube dan semuanya admin sendiri yang urus.

Awalnya tidak ada satupun niat keinginan dari admin untuk membangun channel seputar ikan hias, karena dasarnya admin lebih suka teknologi seperti yang sudah admin jelaskan di atas, akan tetapi karena bawaan ngidam istri, maka terbentuklah channel Iwak Buncit. Yup, jadi sebenarnya yang suka dengan ikan mas koki itu awal-awalnya istri yang tiba-tiba suka dengan ikan hias semisal ikan cupang dan ikan mas koki. Saat itu bertepatan sekali dengan istri hamil. Yah mungkin karena bawaan bayi tadi jadinya ngidam seperti itu.

Sebagaimana orang ngidam, maka admin coba penuhi dengan membeli sepasang ikan mas koki beserta satu Aquarium dan berbagai peralatan pendukung seperti pompa, box filter, filter, aerator hingga makanan ikan. Itu juga sebenarnya admin tidak menyadari selama ini jika ada toko ikan hias di jalan pulang pergi ke rumah. Cuma istri sadar dan disuruh mampir.

Sedikit info kalau ngidam itu ternyata bisa menular ke suami, haha.. awalnya istri yang suka dengan ikan mas koki, namun sekarang admin yang jadi lebih suka. Akhirnya coba-coba tambah koleksi ikan mas koki baru, makin kesini jadi lebih tahu kalau ikan mas koki itu punya banyak jenis seperti Oranda, Ryukin, Demekin, Lowo atau teleskop, mutiara, Buble eye, Ranchu dan sebagainya.

Setelah punya beberapa ekor ikan mas koki kok rasanya ada yang beda, kenapa ikan mas koki milik orang lain terlihat mewah, terlihat super. Maka dari itu admin coba cari-cari dan ternyata ikan mas koki juga punya grade atau kelas. Ikan mas koki yang selama ini admin beli kelas pasar atau grade biasa, sedangkan ikan mas koki penghobi itu grade super atau minimal medium. Oleh karena dari itu admin coba cari-cari ikan mas koki bagus di kota admin, sayangnya pada saat itu masih jarang ada yang jual. Mau tidak mau admin coba cari ke kota lain dan dapatlah salah satu breeder dari Jambi.

Sebenarnya masih banyak yang ingin admin ceritakan soal asal muasal terbentuknya channel Iwak Buncit ini. Seorang yang awalnya lebih suka teknologi sekarang beralih ke ikan hias. Buat kamu yang pingin tahu lanjutannya bisa simak video berikut:



Sekarang giliran admin yang bertanya, kenapa kamu bisa suka ikan hias Mas Koki dan kenapa sampai sekarang masih memeliharanya? Silahkan ceritakan di kolom komentar. Jangan lupa untuk +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit untuk beragam Tips ikan hias lainnya. Salam admin iwakbuncit.com

Asal-Usul Channel Iwak Buncit Berdiri: Ngidam Berujung Keterusan 😂