Sesama Ikan Mas Koki Betina Disatukan, Apa yang Bakal Terjadi? Masihkah Bertelur Juga?

Kalau ikan mas koki jantan dan betina digabung dalam satu aquarium bakal produktif bertelur. Namun apa jadinya 2 ekor ikan mas koki betina disatukan dalam sebuah aquarium? Apakah bakal kedua ikan mas koki tadi tidak bertelur? Secara setiap kali ikan mas koki bertelur, biasanya air yang ada di dalam aquarium bakal keruh, butek bau amis. Buat kamu yang penasaran bisa simak penjelasan lengkapnya berikut.

Sesama Ikan Mas Koki Betina Disatukan, Apakah Masih Bertelur Juga?


Bau amis dan telur adalah satu kesatuan yang bikin penghobi ikan mas koki jengkel dibuatnya. betapa tidak, kalau sudah muncul kedua hal tadi, mau tidak mau, suka atau pun tidak kamu harus segera membersihkan aquarium. Karena kalau tidak bakal membuat seisi ruangan bau, belum lagi dengan para semut yang ikut datang misalkan si ikan mas koki betina menyemprotkan telurnya ke dinding rumah, seperti yang pernah admin bahas pada video ini:



Sebenarnya hal yang wajar jika ikan mas koki bertelur, namanya juga makhluk hidup pasti ada instingnya untuk berkembang biak. Ditambah biasanya di dalam aquarium ikan mas koki itu terkadang ada lebih dari satu ikan mas koki betina dan mungkin ada beberapa ekor pejantan. Maka jadilah aquarium kamu jadi tempat sarang bertelur. Soal pembahasan ciri ikan mas koki bertelur sudah pernah admin buatkan juga videonya berikut:



Karena keseringan bertelur, jadi admin kepikiran untuk memisahkan ikan mas koki jantan dan betina dalam aquarium tersendiri, terkhusus untuk ikan mas koki betina yang produktif bertelur. Harapan admin dengan pemisahan ini tidak ada lagi kasus air keruh, bau amis dan berbusa akibat telur. Walhasil dalam satu aquarium ada 2 ekor ikan mas koki betina.

Beberapa waktu disatukan sebenarnya biasa saja, mereka tetap lahap makan, namun dalam beberapa kesempatan ikan mas koki betina tetap mengeluarkan telur. Yup, jadi walaupun tidak ada ikan mas koki jantan, ikan mas koki betina masih tetap mengeluarkan telur namun tidak sesering ketika disatukan dengan pejantan. Selayaknya manusia (wanita) yang akan tetap menstruasi setiap bulannya. Lengkapnya bisa kamu simak pada video admin berikut:



Jadi buat kamu yang kepikiran untuk menggabungkan ikan mas koki betina atau sesama betina dengan tujuan supaya ikan mas koki tadi tidak bertelur sepertinya kurang tepat, karena ikan mas koki betina dalam periode tertentu tetap akan mengeluarkan telur-telurnya, hanya saja memang tidak sesering ketika disatukan dengan ikan mas koki jantan. Sekian pembahasan admin kali ini tentang apakah ikan mas koki betina tetap bertelur atau tidak ketika satukan dengan ikan mas koki betina juga. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk beragam Tips ikan hias lainnya. Salam admin iwakbuncit.com

Sesama Ikan Mas Koki Betina Disatukan, Apa yang Bakal Terjadi? Masihkah Bertelur Juga?