Seberisik Apa Tingkat Suara Air Mancur Mushroom pada Aquarium Ikan Mas Koki? Banding Aerator Bagaimana?

Buat yang mau pasang Mushroom air mancur di aquarium ikan mas koki, dan kebetulan ingin menempatkan aquarium tersebut di dalam kamar tidur mungkin pernah bertanya-tanya, "Seberisik apa suaranya dibanding ketika menggunakan mesin Aerator?" Oleh karena itu di video kali ini admin akan coba menjawabnya berdasarkan pengalaman admin sendiri selama memelihara ikan mas koki.

Seberisik Apa Tingkat Suara Air Mancur Mushroom pada Aquarium Ikan Mas Koki? Banding Aerator Bagaimana?
Seberisik Apa Tingkat Suara Air Mancur Mushroom pada Aquarium Ikan Mas Koki? Banding Aerator Bagaimana?


Kalau ditanya seberisik apa suara Mushroom air mancur pada aquarium ikan mas koki? Dari sudut pandang penderangan admin suara Mushroom itu tidaklah berisik jika dibandingkan dengan suara getaran/dengungan mesin Aerator. Suara air mancur Mushroom lebih condong ke suara gemercik air yang suaranya itu terkesan alami dan tidak monoton seperti mesin aerator. Buat kamu yang suka dengan suara gemercik air, maka suara kucuran air Mushroom tidak berisik, justru menenangkan. Hanya saja itu dari sudut pandang pendengaran admin.

Karena tidak semua orang suka atau bisa mentoleransi suara sekecil apapun apalagi jika Mushroom air mancur ikan mas koki di taruh di dalam kamar tidur. Yup, tidak jarang aquarium ikan mas koki ditaruh di kamar tidur karena sembari mata terlelap, para penghobi ikan mas koki bisa memandangi ikan mas koki berenang ke sana-kemari dengan lucunya. Memandang aquarium ikan hias sembari lampu ruangan dimatikan dan hanya ada penerangan dari lampu aquarium memberikan kesan tenang plus ditambah secangkir teh hangat.

Mendeskripsikan suara tidak semudah melihat sebuah gambar atau video, maka dari itu sengaja sudah admin buatkan video perbandingan suara Mushroom ketika kembang air mancur lebar dengan kembang standar. Lengkapnya bisa kamu cek pada video berikut:



Salah satu kelebihan Mushroom dibanding aerator selain itu menghasilkan Micro Buble yang sangat banyak sekali adalah suara Mushroom atau kembang Mushroom itu bisa diatur. Semakin lebar kembang Mushroom nya maka akan sengat tinggi suaranya, sedangkan ketika kembang Mushroom diatur sedang atau bahkan kecil maka hampir tidak terdengar suara kucuran airnya. Sehingga kita sebagai penghobi ikan mas koki ketika meletakkan aquarium ikan mas koki di kamar tidur dapat mengaturnya sendiri, mau Micro Buble banyak tapi berisik atau Micro Buble sedang namun sunyi.

Sedangkan untuk aerator sekalipun sudah disetel ke LOW, tetap saja suara aerator berisik dan cenderung mengganggu. Sejauh ini baru ada satu aerator yang benar-benar mendekati sunyi suaranya yaitu Aerator dari LEECOM yang sudah pernah admin buatkan reviewnya:



Lalu satu lagi aerator yang sejauh ini sunyi serta punya fitur baterai yang mana bisa terus menyala ketika listrik PLN di rumah padam dari YANG:



Dari semua penjelasan admin di atas kembali lagi ke kuping masing-masing. Kalau admin menganggapnya tidak berisik untuk suara Mushroom air mancur pada aquarium ikan mas koki, kalau kamu? Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk beragam Tips ikan hias lainnya. Salam admin iwakbuncit.com

Seberisik Apa Tingkat Suara Air Mancur Mushroom pada Aquarium Ikan Mas Koki? Banding Aerator Bagaimana?