Pakai 1 atau 2 Lampu LED Aquarium? Mana yang Lebih Bagus untuk Ikan Mas Koki?

Buat kamu yang sedang berencana ingin memasang lampu LED celup pada aquarium ikan mas koki atau yang sedang berencana juga mungkin sedikit penasaran kira-kira bagus pasang 2 lampu LED sekaligus atau 1 lampu saja? Kira-kira apa kelebihannya ketika dipasang 2 lampu LED? Nah jika itu yang sedang kamu bingungkan, bisa temukan jawabannya pada postingan berikut.

Pakai 1 atau 2 Lampu LED Aquarium? Mana yang Lebih Bagus untuk Ikan Mas Koki?
Pakai 1 atau 2 Lampu LED Aquarium? Mana yang Lebih Bagus untuk Ikan Mas Koki?


Penggunaan lampu pada aquarium ikan mas koki sangat dianjurkan karena tujuan dari aquarium itu sendiri adalah untuk menampilkan keindahan dari ikan. Selain itu juga fungsi lampu pada sebuah aquarium sebagai penerangan. Apalagi kalau malam hari, diaman cahaya matahari sudah tidak ada, maka fungsi lampu menjadi sangat vital. Seperti yang pernah admin bahas pada video berikut jika ikan mas koki tidak disinari cahaya sama sekali:



Soal jumlah mau menggunakan berapa lampu sebenarnya kembali lagi ke selera masing-masing. Standarnya satu lampu untuk satu aquarium, namun tidak menutup kemungkinan jika ingin menggunakan 2 lampu sekaligus. Biasanya penggunaan lampu lebih dari satu dimaksudkan agar tujuan yang diinginkan bisa tercapai. Sebagai contoh admin sekarang memasang 2 lampu LED celup dari Kiyosaki yang sudah pernah admin review:



Dengan maksud supaya pertumbuhan lumut pada aquarium ikan mas koki jadi lebih cepat. Sebagaimana diketahui bahwa untuk menumbuhkan lumut yang lebat nan hijau, maka diperlukan pencahayaan tinggi.

Jika aquarium ditaruh di luar rumah semisal di teras, tentu penggunaan lampu aquarium lebih dari satu tidak wajib namun jika aquarium ikan mas koki berada di dalam rumah semisal di ruang tamu atau di kamar tidur yang notabene tidak terkena sinar matahari secara langsung, maka penggunaan lampu lebih dari satu sangat dianjurkan, sebagaimana yang pernah admin bahas soal tata cara menumbuhkan lumut pada video berikut:



Namun jika kamu orangnya yang tidak suka munculnya lumut, maka penggunaan lampu aquarium satu saja sudah cukup. Soal dinyalakan kapan tinggal sesuaikan saja. Kalau admin biasanya siang dinyalakan sampai jam 19.00 WIB lampu sudah dimatikan dengan maksud supaya ikan mas koki bisa beristirahat. Penjelasan lengkap dari bahasan ini bisa kamu simak pada video berikut:



Mau satu lampu atau 2 sekaligus diperbolehkan selagi kamu sanggup dengan daya listrik yang dibutuhkan. Contohnya lampu LED celup admin ukuran 1 meter butuh daya 18 Watt dan jika dinyalakan bersamaan maka butuh konsumsi daya listrik 36 Watt. Tidak terlalu besar, setara lampu ruang tamu namun jika digabung dengan lampu ruang tamu yang ikut menyala juga, jadi lumayan hitung-hitungan listriknya. Itu saja yang ingin admin sampaikan pada postingan kali ini, buat kamu yang mau menabahkan bisa tuliskan di kolom komentar. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk beragam Tips ikan hias lainnya. Salam admin iwakbuncit.com

Pakai 1 atau 2 Lampu LED Aquarium? Mana yang Lebih Bagus untuk Ikan Mas Koki?