Kenapa Iwak Buncit Jarang Unboxing Ikan Mas Koki Terbaru? Dilema Review Ikan Hias

Buat yang sudah lama mengikuti channel Iwak Buncit, pasti sudah tidak asing lagi dengan kegiatan unboxing sekaligus review untuk ikan-ikan mas koki. Biasanya admin dapatkan dengan cara membeli langsung ke toko, ke petani atau penghobi ikan mas koki maupun mengikuti lelang. Hanya saja mungkin beberapa dari kamu yang bertanya-tanya, kenapa sesi unboxing dan review ikan mas koki jarang? Padahal ada banyak ikan mas koki yang tersedia dan unik-unik di pasaran? dan untuk itu admin buatkan postingan ini guna menjawabnya.

Kenapa Iwak Buncit Jarang Unboxing Ikan Mas Koki Terbaru? Dilema Review Ikan Hias


Soal review-mereview bukan perkara baru untuk admin Iwak Buncit, sebelum channel Iwak Buncit ada, admin sudah sering mereview barang lain namun bukan makhluk hidup seperti ikan mas koki ini, melainkan review Smartphone, Gadget, hingga komponen Komputer. Karena admin pada dasanya tech review, hanya untuk mereview makhluk hidup seperti ikan mas koki baru di channel Iwak Buncit ini. Tentunya mereview barang elektronik tidak sama dengan ikan mas koki. Sederhananya kalau admin selesai mereview barang elektronik, maka barang tersebut bisa dengan mudah disimpan di lemari atau digeletakkan saja di sudut ruangan untuk lanjut mereview barang elektronik lainnya. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan pada ikan mas koki.

Yah, sebagai makhluk hidup pasti butuh makan, butuh tempat hidup yang layak untuk keberlangsungan ikan mas koki. Sehingga setelah unboxing dan review ikan mas koki, maka ikan mas koki tersebut harus terus dipelihara ikan akhir hayat. Hal inilah yang membuat admin jarang meng-unboxing dan mereview ikan mas koki baru, malah tangan ini sudah gatal rasanya ingin menyerok ikan mas koki baru lagi. Bagi penghobi seperti admin kalau lihat ikan mas koki lucu, gemoy tingkah lakunya menggemaskan rasanya mau segera dibawa pulang. Namun apa daya tadi ikan mas koki hasil review sebelumnya masih ada.

"Kenapa tidak tambah aquarium lagi saja min?" Menambah aquarium baru bukan jalan penyelesaian, justru malah menambah masalah. Pasalnya tempat admin tinggal ini tidak besar rumahnya, belum lagi akses air bersih di tempat ini sangat terbatas. Guna kebutuhan sehari-hari saja admin mengandalkan air hujan hasil tampungan tandon:



Sedangkan jika tidak ada hujan turun atau musim kemarau, admin beli air tandon mobil yang biasanya dijual per tandon itu di bawah 100k. Air hujan juga admin gunakan untuk keperluan penggantian air atau Water Change pada aquarium ikan mas koki dan air hujan yang baru ditadah tidak serta-merta langsung bisa digunakan, butuh proses pengolahan terlebih dahulu supaya layak digunakan untuk ikan mas koki:



Saat ini admin punya 3 aquarium, satu aquarium untuk ikan Louhan cencu:


Sedangkan dua aquarium lagi untuk ikan mas koki, yang mana satu aquarium berukuran 120 cm dengan filter samping:



Sedangkan aquarium terakhir berukuran 60 cm pakai box talang:



Dari penjelasan admin di atas, setidaknya kamu dapat gambaran kenapa channel Iwak Buncit jarang upload video unboxing dan review ikan mas koki baru. Sekarang admin lebih fokus untuk merawat dan membesarkan ikan mas koki yang ada saja sekarang. Syukur Alhamdulillah ikan mas koki admin sudah jarang ada yang mati, pada lahap makan juga. Postingan kali ini singkat saja dan semoga bermanfaat, silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk beragam Tips ikan hias lainnya. Salam admin iwakbuncit.com

Kenapa Iwak Buncit Jarang Unboxing Ikan Mas Koki Terbaru? Dilema Review Ikan Hias