Ingin Memmbeli Lampu LED Celup 1 Meter di Toko Online untuk Aquarium Ikan Mas Koki? Baca Ini Dulu Supaya Tidak Menyesal

Buat kamu yang dalam waktu dekat ingin membeli lampu LED Celup untuk aquarium ikan mas koki apalagi yang berukuran di atas 80 cm, 100 cm / 1 Meter lebih untuk lebih waspada. Karena setidaknya admin sudah 2 kali mendapati lampu LED Celup aquarium admin pecah diperjalanan dan bahkan salah satunya itu sudah menggunakan pipa paralon sebagai pengaman. Akan tetapi hasilnya masih tetap sama, baik lampu LED Celup Kiyosaki maupun dari Sakai PRO semuanya remuk hancur.

Ingin Memmbeli Lampu LED Celup 1 Meter di Toko Online untuk Aquarium Ikan Mas Koki? Baca Ini Dulu Supaya Tidak Menyesal


Salah satu peralatan yang wajib dimiliki oleh penghobi ikan hias seperti ikan mas koki adalah lampu. Lampu aquarium sendiri terbagi menjadi 2 jenis yaitu lampu gantung dan lampu celup, kedua lampu tadi adalah lampu LED. Berhubung sekarang belanja peralatan aquarium jadi lebih mudah dengan adanya toko online di e-commerce, maka admin lebih suka membeli peralatan aquarium di toko online dan salah satunya adalah Lampu LED Celup. Selain mudah, murah banyak pilihan dan tidak perlu repot datang ke tiap toko tinggal klik-klik dari Smartphone, lampu LED celup yang dibeli juga langsung sampai ke rumah tanpa perlu dijemput lagi.

hanya saja admin punya pengalaman tidak mengenakkan ketika membeli lampu LED Celup aquarium, walaupun sebenarnya ada banyak pengalaman baik ketika membeli lampu LED celup ini. Namun khusus untuk lampu LED celup 60 cm ke atas atau 1 meter admin pernah kejadian sampai 2 kali lampu LED Celup yang admin pesan berakhir pecah, hancur nan remuk ketika sampai di rumah. Padahal kita ketahui bersama kalau lampu LED celup itu pembungkusnya atau tabungnya terbuat dari kaca bukan tempered Glass yang sangat rawan dengan benturan terlebih ini ukuran lampu LED celup 1 meter.

Pembelian pertama Lampu LED Celup RGB White dari Kiyosaki berukuran 1 meter dari salah satu toko online di toko ijo. Admin cek testimoni di lapaknya sebagian besar aman sampai tujuan, namun ketika admin pesan dan lampunya sampai, belum juga dibuka sudah terdengar bunyi pecahan kaca dan box lampu lusuh. Tanpa perlu dibuka lagi sebenarnya sudah ketahuan kalau lampu LED tadi pecah, dan benar saja setelah dibuka tabung kaca lampu LED celup tadi sudah hancur berantakan. Ternyata seller hanya melapisi lampu LED Celup aquarium tadi dengan Buble warp saja. Berhubung ada garansinya, admin coba klaim dan selang beberapa hari uang admin kembali utuh.

Pembelian kedua yaitu Lampu LED Celup RGB White dari Sakkai Pro SP100. pada pembelian kedua ini admin lebih waspada, jadi admin cari penjual yang memberikan perlindungan lebih pada lampu ketika pengiriman. Ketemu seller yang memberikan bungkus berupa pipa PVC Parallon. Tentunya penambahan bungkus Pipa PVC ini dikenakan biaya tambahan dan admin menyanggupinya. Setibanya di rumah, lampu LED celup Sakkai PRO Sp100 tadi bernasib sama seperti Kiyosaki. Lampu LED tetap pecah dan tidak bisa digunakan sama sekali. Kembali lagi admin klaim garansi dan uang balik dalam beberapa hari kedepan.



Karena 2 kejadian tidak menyenangkan tersebut, akhirnya admin coba cari penjual lampu LED Celup aquarium di kota admin dan ternyata dapat, malah justru harganya sedikit lebih murah dari yang di toko online. Karena dua kejadian tadi pula, untuk lampu LED yang satu ini admin jemput sendiri lampu LED nya walaupun sebenarnya bisa menggunakan jasa kurir namun tetap admin ambil sendiri supaya jelas nasibnya.

Dari apa yang sudah admin bagikan pengalaman di atas, saran admin jika ingin membeli lampu LED Celup aquarium apalagi yang punya panjang lebih dari 60 cm semisal 80 cm, 1 meter atau lebih. Ada baiknya kamu beli saja di dalam kota atau kota yang sama dengan penjual. Tujuannya supaya kejadian di atas tidak kamu alami juga. Kita tidak tahu kondisi kurir ekspedisi selama diperjalanan seperti apa. Walau memang ada garansi uang kembali (jika ikut program garansi) namun waktu terbuang percuma. Padahal di waktu yang sama admin ingin mereview lampu LED celup RGB White dari Sakkai PRO. Cuma karena sudah keduluan pecah tadi jadi admin gagal mereviewnya.

Itulah dia pengalaman admin tidak mengenakkan admin ketika membeli lampu LED Celup 1 meter. Buat kamu yang pernah mengalaminya juga atau mungkin punya saran tambahan bisa tuliskan di kolom komentar. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk beragam Tips ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Ingin Memmbeli Lampu LED Celup 1 Meter di Toko Online untuk Aquarium Ikan Mas Koki? Baca Ini Dulu Supaya Tidak Menyesal