160K Sudah Dapat Meja Aquarium Ikan Mas Koki 120cm Jati Belanda? Ini Cara Lengkap Pembuatannya

Kapan lagi bisa dapat meja Aquarium berukuran 120 cm dengan harga 160k saja? Nah buat kamu yang sedang bingung mencari meja Aquarium berukuran 120x40x40cm, di bahasan kali ini admin akan coba tunjukkan bagaimana cara membuat meja aquarium dari bahan kayu rustik atau biasa dikenal dengan nama kayu jati belanda. Penasaran seperti apa cara buatnya, bisa kamu simak selengkapnya berikut.

160K Sudah Dapat Meja Aquarium Ikan Mas Koki 120cm Jati Belanda? Ini Cara Lengkap Pembuatannya

Sasalah satu dilema sesaat setelah membeli Aquarium baru adalah MEJA. Sebagian besar dari penghobi ikan hias seperti Ikan Mas Koki, Louhan, Arwana, Discus, Guppy dan sebagainya menaruh aquarium mereka di atas meja, walau ada beberapa dari penghobi yang langsung meletakkan tank aquarium tersebut di lantai. Namun untuk estetika dan keamanan tetap meja pilihannya. Apalagi kalau ada anak kecil atau kamu termasuk orang yang ceroboh, bisa saja secara tidak sengaja menendangnya. Walhasil pecah!!

Hanya saja terkadang harga dari Meja Aquarium itu lebih mahal dari pada Tank Aquarium nya, terlebih jika aquarium tersebut besar, bakal tambah mahal lagi harga mejanya. Belum lagi jika besi holo yang digunakan berinchi besar. Dari kondisi tersebut admin jadi kepikiran untuk membuat meja sendiri yang tentunya tidak membutuhkan keahlian LAS seperti meja besi dan bahan meja yang akan admin buat haruslah terbuat dari kayu yang kuat guna menopang berat aquarium, bagus dilihat, dan tentunya murah.

Sampailah admin pada bahan kayu Jati Belanda atau Kayu Rustik, kayu ini sepertinya sekarang cukup diminati dan sudah banyak kerajinan mebel yang menggunakannya. Maka dari itu coba cari penjual Kayu Jati Belanda ini di internet, hingga ketemulah salah satu penjual Kayu Rustik dekat lokasi rumah. Harganya terbilang murah dan satu lagi bisa dipilih per keping. Jadi kita dapat per kayunya itu dengan kondisi bagus.

Proses pembuatan dari meja aquarium berbahan kayu jati belanda bisa kamu simak pada video berikut:



Selain itu admin beli juga beberapa sekrup 3 Inch sebagai pengganti paku, serta lem kayu. Oh iya, Kayu jati belanda ini akan nampak bagus jika diampelas terlebih dahulu menggunakan ampelas gerinda, atau kalau tidak punya bisa gunakan ampelas tangan sampai halus. Finishing terakhir bisa kamu tambahkan pelitur sehingga kayu nampak mengkilap. Sebenarnya tanpa pelitur, meja sudah tampak bagus dan cukup pajangeble untuk ditaruh di ruang tamu. Tinggal pintar-pintar kamu saja mendesign bentuk mejanya.

Sejauh ini meja aquarium kayu rustik yang admin buat untuk ikan mas koki kuat menopang dan belum ada kejadian bengkok. Yah semoga saja, karena ini pengalaman pertama admin membuat meja aquarium jadi pastinya ada beberapa kekurangan. Nah, buat kamu yang sudah sering membuat meja aquarium dari kayu jati belanda bisa berbagi pengalamannya di kolom komentar. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit guna mendapatkan berbagai Tips ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

160K Sudah Dapat Meja Aquarium Ikan Mas Koki 120cm Jati Belanda? Ini Cara Lengkap Pembuatannya