Bisa Nyala 24 Jam Tanpa Henti? Review Aerator Baterai Recent AC/DC RC 6608 AUTO di Aquarium Ikan Mas Koki

Review Aerator Baterai AC/DC kali ini agak beda karena punya ukuran super besar alias jumbo. Kamu tahu berapa lama Aerator ini bisa bertahan tanpa listrik PLN? 6 Jam, 12 jam? Lebih dari sekedar itu. Aerator Baterai AC/DC Jumbo ini bisa menyala 24 jam penuh non stop. Sangat cocok sekali buat kamu penghobi ikan hias seperti ikan mas koki atau KOI yang tinggal di daerah rawan pemadaman listrik. Ini dia Review dari Recent Jumbo AC/DC RC 6608 AUTO.


Kali ini admin Iwak Buncit kedatangan 1 Aerator JUMBO AC/DC dari Recent yaitu Recent RC 6608 AUTO. Satu hal yang paling mencolok dari Aerator Baterai ini adalah ukurannya. Tidak seperti Aerator AC/DC yang sudah pernah admin review, Recent RC 6608 AUTO ini punya ukuran super besar. Butuh 2 tangan untuk bisa mengangkatnya. Selain itu juga Aerator Recent ini punya bobot yang cukup berat sekitar 1,3 kg. Praktis menjadikan Aerator Recent RC 6608 AUTO ini tidak cocok untuk dibawa-bawa alias cuma bisa mojok di dekat Aquarium saja.

Bukan tanpa alasan Recent AC/DC RC 6608 AUTO ini punya ukuran dan bobot yang besar. Ini tidak lain karena Aerator Baterai ini ditenagai dengan kapasitas baterai yang besar pula. Klaim dari Recent, Aerator ini sanggup menyala tanpa henti selama 24 jam penuh dan mampu bertahan 32 jam jika digunakan dalam mode hemat daya. Setelah admin coba sendiri, benar adanya. Aerator Recent RC 6608 AUTO ini sanggup menyuplai udara ke dalam Aquarium ikan mas koki selama 24 jam penuh dan Itupun admin gunakan dalam mode maksimal.

Walau terbilang punya ukuran besar, Aerator baterai dari Recent ini hanya punya 2 lubang saja, dan di dalam paket pembelian pun tidak disertakan selang serta batu aerator. Praktis kamu harus membelinya secara terpisah. Namun mengingat harga Aerator ini cukup mahal serta pastinya yang beli juga sudah paham soal Aerator. Admin yakin soal kedua aksesoris tadi sudah punya.

Admin sendiri menggunakan Aerator Recent RC 6608 AUTO ini untuk menyuplai udara di kedua tank aquarium ikan mas koki yaitu 60x40x47 cm dengan 120x40x45 cm dan sejauh ini semua gelembung udara bisa keluar maksimal. Kalau dilihat-lihat sepertinya Aerator ini mampu menyuplai ke 4 tank aquarium sekaligus. Akan tetapi dengan ukuran yang lebih kecil.

Soal daya pemakaian, Aerator Recent RC 6608 AUTO ini membutuhkan listrik sebesar 12 watt dan ini setara dengan lampu LED untuk kamar mandir. Terbilang besar untuk sekelas aerator yang biasanya ada di 2 hingga 4 watt saja. Namun mengingat Aerator ini bisa menyala tanpa listrik selama 24 jam lebih. Jadi admin masih bisa memaklumi. Akan tetapi buat kamu yang konsen dengan penggunaan daya listrik ini bakal jadi Deal Breaker.

Oh iya, Aerator Baterai dari Recent RC 6608 AUTO ini sudah pernah admin reviewnya di channel Iwak Buncit. Silahkan ditonton jika kebetulan tahu Password WIFI tetangga, hahaha..:


Itulah dia review dari admin untuk Aerator baterai super Jumbo dari Recent RC 6608 AUTO. Seperti biasa link pembelian sudah admin sertakan di kolom deskripsi video. Buat kamu yang sedang atau pernah menggunakan Aerator merek ini bisa berbagi pengalamannya di kolom komentar. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai Tips ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Bisa Nyala 24 Jam Tanpa Henti? Review Aerator Baterai Recent AC/DC RC 6608 AUTO di Aquarium Ikan Mas Koki