TAKARI Rasa Chiki? Paling Mudah Dicari, Paling Murah Dibeli, Seantero Penghobi Buncit Pasti Tahu

Buat kamu penghobi ikan hias seperti ikan mas koki pasti sudah tidak asing lagi dengan pakan pelet Merek TAKARI? Pakan pelet ini bisa dengan mudah kamu temukan di hampir setiap toko ikan hias. Harganya terbilang murah dan yang pasti sudah bisa bikin ikan mas koki dan ikan KOI mu makan kenyang. Nah penasaran seperti apa review dari pakan pelet TAKARI ini? Silahkan simak review lengkapnya berikut!

TAKARI Rasa Chiki? Paling Mudah Dicari, Paling Murah Dibeli, Seantero Penghobi Buncit Pasti Tahu
TAKARI Rasa Chiki? Paling Mudah Dicari, Paling Murah Dibeli, Seantero Penghobi Buncit Pasti Tahu 

Hampir atau mungkin sebagian besar dari kita penghobi ikan hias seperti ikan mas koki dan ikan KOI pasti sudah tidak asing lagi dengan nama makanan pelet bermerek TAKARI. Yup, Pakan TAKARI ini bisa dengan mudah kamu temukan, kamu beli di hampir semua toko ikan hias yang ada di Indonesia. Harganya juga terbilang murah, bahkan sangat murah jika dibandingkan dengan pakan pelet bermerek lainnya.

Sebagai contoh, admin membeli pakan pelet merek MB Food 1 Kg seharga 250K sedangkan TAKARI cuma 15K saja untuk kemasan 500 gram atau setengah kilo. Wow, betapa jauhnya kan perbedaan harga kedua pakan ikan mas koki tersebut? Jelas saja banyak penghobi ikan mas koki apalagi yang baru saja memulai memelihara lebih memilih pakan TAKARI.

Belum lagi pakan ini nyatanya memang sangat disukai oleh ikan mas koki. Entah ada kandungan zat apa di dalamnya, tapi yang jelas ikan mas koki jadi lebih lahap makannya ketika diberikan pelet TAKARI ini ketimbang pakan mahal. Mirip seperti anak kecil yang lebih suka makan Chiki ketimbang sayur-sayuran.. hahaha..

Dari kemasan, pakan TAKARI ini terlihat menarik serta mencolok. Bungkusnya berwarna biru menyala, dengan aksen garis putih besar plus tulisan TAKARI dan tak lupa juga aksara Katakana (jepang) yang menyiratkan kita kalau pakan ini asli buatan jepang. Namun nyatanya pakan TAKARI ini asli produk dalam negeri. Yup Pakan pelet TAKARI diproduksi di Sidoarjo Jawa Timur oleh PT. Central Proteina Prima Tbk.

Soal kandungan pakan, TAKARI ini memiliki kadar protein di 30 %. Cukup kecil dibanding dengan pakan sejenis yang biasanya ada di kisaran 40%. Kemudian Crude Fat di 3%, Crude Fiber 4%, Crude Ash 12%, serta Moisture 12%. Selain itu juga dilengkapi dengan vitamin seperti A, D3, E, B1, B2, B6, B12, Niacin, serta Biotin.

Warna serta bentuk dari pakan pelet TAKARI ini mengingatkan admin pada salah satu makanan anak-anak Nyam-nyam karena warnanya itu persis sekali dengan warna Nyam-nyam (orange-hijau). Pakan TAKARI yang admin beli ini bertipe floating atau mengambang, jadi sangat cocok diaplikasikan pada ikan mas koki yang dipelihara di aquarium kaca maupun kolam. Cuma sejauh ini admin belum menemukan versi sinking atau tenggelamnya.

Berikut ini sudah admin sertakan juga video review dari pakan TAKARI untuk ikan mas koki:


Selain sebagai pakan untuk ikan hias seperti ikan mas koki dan Koi, nyatanya pakan ini juga bisa kok diberikan pada ikan hias jenis lain semisal Louhan. Tinggal sesuaikan saja ukuran pakan dengan besar ikan supaya mudah dicerna. Link pembelian sudah admin sertakan di kolom deskripsi, silahkan langsung cek di sana. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai Tips ikan hias menarik lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

TAKARI Rasa Chiki? Paling Mudah Dicari, Paling Murah Dibeli, Seantero Penghobi Buncit Pasti Tahu