-->

Pakai Skimmer di Aquarium Ikan Mas Koki? Review Skimmer Recent AA SK688: Gimana Hasilnya?

Apa jadinya jika alat Skimmer penyedot kotoran di permukaan di pasang ke aquarium ikan mas koki? Nah buat kamu yang sering bertanya seperti itu, kali ini admin akan coba mereview Pompa Skimmer mini dari Recent yaitu Recent AA SK688. Apakah pompa Skimmer ini cocok dipasangkan ke para Buncit? Cari tahu jawabannya pada review berikut.

Pakai Skimmer di Aquarium Ikan Mas Koki? Review Skimmer Recent AA SK688
Pakai Skimmer di Aquarium Ikan Mas Koki? Review Skimmer Recent AA SK688

Skimmer. Alat yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para penghobi ikan hias khususnya yang menggunakan kolam atau bak terbuka sebagai media pemeliharaan ikan seperti ikan KOI dan Skimmer menjadi peralatan kedua setelah pompa celup yang wajib ada di kolam ikan KOI. Kenapa bisa seperti itu?

Tidak lain karena fungsi Skimmer sebagai penyedot kotoran ikan, namun bedanya Skimmer lebih dikhususkan untuk menyedot kotoran yang berada dipermukaan air, semisal debu, remah bekas pakan yang tidak habis atau minyak serta lendir ikan. Dengan adanya Skimmer maka permukaan air nampak bersih dan jernih sehingga pergerakan ikan KOI dapat terlihat dengan jelas. Namun apa jadinya jika alat Skimmer di taruh di aquarium Ikan Mas Koki?

Adalah Recent AA SK688 yang akan admin review kali ini. Yup, admin kedatangan Skimmer Mini yang dikhususkan untuk aquarium. Dari bentuk, nampak sekali jika Skimmer Recent AA SK688 diperuntukkan untuk tank aquarium berukuran kecil, setidaknya maksimal di panjang 60 cm, karena kalau lebih dari itu tidak bekerja efektif lagi.

Dari segi bentuk, Recent AA SK688 nampak sederhana. Dibalut dengan warna hitam yang hampir keseluruhannya terbuat dari plastik. Bagian atas Skimmer Recent AA SK688 ini terdapat corong dimana tempat kotoran masuk. Di bagian tengah ada tempat busa filter, bagian berikutnya ada cop kaca dan yang terakhir adalah pompa.

Skimmer Recent AA SK688 ini dilengkapi dengan pompa berdaya 5 Watt saja yang mana mampu mendistribusikan air hingga 880 Liter per Jam. Karena ini adalah Skimmer mini, sehingga wajar sekali jika pompa celup yang digunakan berdaya kecil. Ini juga nampak dari ukuran propeller yang kecil pula.

Proses pemasangannya sendiri terbilang mudah, tinggal kamu letakkan Skimmer Recent AA SK688 ini di dekat permukaan air, kemudian sambungkan colokan AC nya ke listrik dan Skimmer Recent AA SK688 sudah bisa berfungsi.

Berikut ini tata cara pemasangan Skimmer Recent AA SK688 serta fungsi dan reviewnya:


Itulah dia review dari admin untuk Skimmer Recent AA SK688 di aquarium ikan mas koki. Seperti biasa link pembelian sudah admin sertakan di kolom deskripsi video. Jadi langsung cek aja di sana. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit supaya kamu bisa terus mendapatkan update terbaru seputar Tips ikan hias. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Pakai Skimmer di Aquarium Ikan Mas Koki? Review Skimmer Recent AA SK688: Gimana Hasilnya?