-->

Para "Buncit" Juga Butuh Perhatian: Mereka Bukan Sekedar Peliharaan Semata

Piara ikan hias termasuk ikan mas koki adalah sebuah komitmen untuk juga menjaga serta merawat mereka. Karena yang namanya ikan hias termasuk makhluk hidup. Sebagaimana makhluk hidup ada kalanya sehat dan sakit.

Para "Buncit" Juga Butuh Perhatian: Mereka Bukan Sekedar Peliharaan Semata
Para "Buncit" Juga Butuh Perhatian: Mereka Bukan Sekedar Peliharaan Semata

Kalau manusia ketika sakit bisa bilang, kalau ikan mas koki? Tentu tidak. Kitalah sebagai penghobi sekaligus pemiliknya yang harus senantiasa memperhatikan mereka, meski sesibuk apapun kegiatanmu. Di bahasan ini admin berbagi kebiasaan yang biasa admin lakukan ketika malah hari bersama para "Buncit".

Walau tidak terbilang selalu, namun biasanya admin sempatkan waktu luang di malah hari tuk melihat secara dekat kondisi dari ikan mas koki. Sebagai penghobi tentu ini suatu keharusan karena mereka walau hanya hewan peliharaan namun sejatinya sebagai makhluk hidup juga butuh perhatian.

Melalui kebiasaan ini admin coba lihat secara seksama apakah ada penyakit yang menjangkit mereka. Mulai dari kepala ikan, badan hingga ekor. Dari itu admin bisa tahu apakah ikan mas koki peliharaan admin ada yang terserang kutu, ada yang kena Fin Rot, busuk insang, Dropsy atau sisik nanas dan lain sebagainya.

Karena dengan begitu kita bisa lebih tahu apa yang sedang terjadi pada mereka dan semisal benar ada penyakitnya, maka dengan segera bisa segera diambil tindakan, ketimbang sudah parah baru mau diobati. Kalau sudah begini maka kesempatan untuk hidup lebih besar. Istilahnya sedia payung sebelum hujan, lebih baik mencegah dari pada mengobati.


Sebagai penghobi sekaligus penyuka ikan hias seperti ikan mas koki, sudah kewajiban untuk memperhatikan mereka. Karena dengan melihat pada buncit sehat, hati ini pun ikut senang. Buat kamu yang punya kebiasaan seperti admin atau lain sebagainya terkait ikan mas koki tentunya ikan hias jenis lain bisa tuliskan di kolom komentar. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai hal menarik seputar Tips ikan hias. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Para "Buncit" Juga Butuh Perhatian: Mereka Bukan Sekedar Peliharaan Semata