-->

Kasih Cacing Darah Segar Ke Ikan Mas Koki? Lakukan Ini Dulu Sebelumnya: WAJIB!

Pakan paling bagus untuk pertumbuhan ikan mas koki adalah Cacing segar, seperti cacing darah ini karena memang di habitat aslinya ikan mas koki makan makanan hidup seperti cacing ini. Namun jangan asal kasih, bisa-bisa ikan mas koki kamu terserang penyakit. Nah untuk penangkal hal tersebut, di bahasan kali ini admin coba jelaskan ke kamu bagaimana caranya memberi makan cacing darah ke ikan mas koki yang benar supaya ikan bisa tumbuh sehat sempurna.

Kasih Cacing Darah Segar Ke Ikan Mas Koki? Lakukan Ini Dulu Sebelumnya: WAJIB!
Kasih Cacing Darah Segar Ke Ikan Mas Koki? Lakukan Ini Dulu Sebelumnya: WAJIB!

Cacing darah.. Hemmm.. penghobi ikan mana yang tidak kenal dengan pakan segar berprotein tinggi yang satu ini? Bahkan sedari kecil admin sudah sering menggunakan cacing darah sebagai pakan ikan hias untuk ikan cupang dan ikan mas koki.

Sekarang sudah lebih canggih lagi dimana cacing darah sudah dapat kamu temui dalam bentuk beku. Namun versi segar alias masih hidupnya tetap bisa kamu beli kok di toko penghobi ikan hias. Harganya juga terbilang sangat murah. Kamu bisa membeli cacing darah mulai dari Rp 2rb rupiah saja dan itu sudah cukup untuk pakan ikan hias seharian penuh.

Cacing darah sangat direkomendasikan sekali buat kamu yang sedang ingin menggemukkan atau membuat ikan mas koki cepat besar, karena cacing darah mengandung protein tinggi hingga 60%. Namun begitu dalam pemberian cacing darah segar ini ada beberapa point yang perlu dilakukan supaya cacing segar tadi tidak membawa penyakit, seperti:
1. Belilah cacing darah di toko ikan hias terpercaya
2. Bilas beberapa kali cacing darah yang ingin diberikan ke ikan menggunakan air bersih
3. Pastikan tidak ada atau setidaknya tidak banyak cacing darah yang mati ikut masuk ke tank nanti
4. Beri sedikit demi sedikit cacing darah ke ikan mas koki atau ikan hias yang ingin diberi makan. Ini penting supaya air tidak berkabut yang ujung-ujungnya menjadi bom amonia untuk ikan mas koki sendiri.
5. Berikut ini panduan lengkap yang sudah admin buatkan dalam bentuk video sehingga lebih mudah tuk dipahami:


Pemberian cacing darah segar sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin membesarkan ikan mas koki, karena kadar proteinnya yang lebih tinggi dari pakan pelet premium sekalipun. Namun begitu jangan pernah abaikan faktor kebersihannya juga supaya ikan mas koki yang sudah supaya payah kamu pelihara, kamu besarkan sakit gegara kelalaianmu sendiri. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai Tips ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Kasih Cacing Darah Segar Ke Ikan Mas Koki? Lakukan Ini Dulu Sebelumnya: WAJIB!